Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru Di Indonesia

0
5524
Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru
Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru
Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru
Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru

Samsung Galaxy S5 merupakan smartphone android yang dirilis pada tanggal 11 April 2014 oleh Samsung Electronics sebagai penerus langsung dari Samsung Galaxy S4. Seperti Galaxy S4, Samsung Galaxy S5 juga merupakan evolusi dari model keluaran sebelumnya dengan berbagai perbaikan pada desain, tampilan, perangkat lunak, dan hardware.

Samsung Galaxy S5 telah banyak menerima review yang positif baik dari pengguna maupun dari berbagai media atas berbagai kelebihan yang dimilikinya. Pada saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, Samsung Galaxy S5 memiliki harga yang terbilang mahal, yaitu sebesar 8,5 juta rupiah. Dengan harga tersebut, apakah sebanding dengan performa dan kualitas yang ditawarkan? Lalu seperti apa fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone android yang satu ini? Simak ulasan lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi Samsung S5 berikut ini.

1Desain dan Layar

Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru

Harga dan spesifikasi Samsung S5 kita mulai dari desain. Samsung Galaxy S5 masih menggunakan material berbahan plastik yang sama seperti pendahulunya. Hal ini tidak memberikan rasa premium ketika menggenggamnya, mengingat smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah ke atas. Sementara di sekeliling sampingnya merupakan bezel logam yang menonjol. Dan sebagai penyegaran, pada bagian belakang Galaxy S5 terdapat motif totol-totol kecil yang membuatnya terasa kesat dan tidak menimbulkan bekas sidik jari ketika memegangnya. Smartphone ini hadir dalam 4 warna pilihan, yaitu hitam, emas, biru, dan putih.

Hal yang istimewa dari Samsung Galaxy S5 adalah smartphone ini sudah mengantongi sertifikat IP67, yang berarti Galaxy S5 memiliki ketahanan yang tinggi terhadap debu dan air. Sertifikat IP67 menunjukkan bahwa suatu perangkat dapat terlindungi dengan baik dari kemasukan benda padat dan cair dalam kondisi pengujian perendaman pada suhu 21.7°C hingga kedalaman 1 meter dan dalam waktu 30 menit.

Layarnya sendiri memiliki ukuran 5.1 inchi bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kerapatan pixel mencapai ~432 ppi, sehingga akan memberikan sudut pandang yang lebih luas serta tetap memiliki tampilan yang baik meskipun berada di bawah sinar matahari. Selain itu, dengan tambahan pelindung Corning Gorilla Glass 3 membuat layar Samsung Galaxy S5 semakin berkualitas.

2Kehandalan Sistem Operasi dan Dapur Pacu

Samsung Galaxy S5 mengusung sistem operasi android v4.4.2 KitKat yang digabungkan dengan UI TouchWiz versi terbaru yang memiliki tampilan warna lebih cerah sehingga membuatnya terlihat lebih ceria. Sistem operasi ini nantinya dapat diupgrade lebih lanjut ke android v6.0 Marshmallow.

Smartphone flagship dari Samsung ini menjanjikan performa dengan berbekal prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 dengan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801. Jelas terlihat bahwa prosesor Quad-core yang digunakan berada di atas rata-rata dari smartphone di kelasnya. Dan untuk urusan grafis pun sudah bagus, yaitu menggunakan Chipset Adreno 330. Sayangnya memori RAM yang digunakan hanya sebesar 2 GB. Jika dilihat dari harganya yang lumayan seharusnya bisa lebih dari itu.

3Kamera yang Tajam

Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru

Samsung Galaxy S5 memiliki kamera utama sebesar 16 megapixel yang disertai dengan fitur lengkap. Kamera ini diklaim dapat menghasilkan foto yang lebih sempurna dari kamera Galaxy S4. Selain itu, dengan adanya tambahan fitur selective focus membuat pengguna dapat mengatur fokus dari obyek yang akan difoto, apakah memilih fokus dekat, jauh atau fokus ke keduanya. Keistimewaan lainnya adalah Galaxy S5 merupakan smartphone Galaxy pertama dari Samsung yang menggunakan sensor ISOCELL.

Kamera pada Samsung Galaxy S5 juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi UHD 2160p, namun beberapa fitur yang ada tidak akan bisa digunakan ketika perekaman dilakukan. Serta tidak lupa, ponsel pintar ini dilengkapi juga dengan kamera depan 2 megapixel yang mempunyai kualitas cukup baik ketika digunakan dalam video call dan selfie.

4Konektifitas dan Jaringan

Samsung Galaxy S5 sudah dilengkapi dengan teknologi LTE/4G dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Dan untuk konektivitas lokal terdapat WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, NFC, A-GPS GLONASS, microUSB v3.0 MHL 2.1 USB on the go, dan Bluetooth v4.0.

Smartphone ini juga memiliki fitur pemancar infra merah yang sekarang ini sudah menjadi hal yang langka pada kebanyakan smartphone. Apalagi fitur ini sudah didukung dengan aplikasi remote kontrol sehingga pengguna dapat memfungsikan Galaxy S5 sebagai pengendali jarak jauh pada perangkat elektronik di rumah.

5Media Penyimpanan dan Baterai

Samsung Galaxy S5 memiliki 2 pilihan memori internal yang dapat anda pilih, yaitu 16 GB dan 32 GB. Cukup lega untuk menyimpan file-file anda. Sebagai tambahan, media penyimpanan perangkat ini juga dapat ditambah dengan memori eksternal berupa microSD hingga kapasitas 128 GB.

Sementara baterai yang digunakan berjenis removable Lithium-Ion dengan kapasitas daya 2800 mAh. Baterai ini diklaim memiliki waktu bicara hingga 21 jam dan waktu standby hingga 390 jam. Dan untuk menambah waktu standby ketika baterai dalam keadaan kritis, Samsung telah menambahkan mode Ultra Power Saving. Fitur ini akan mengubah layar menjadi hitam putih dengan akses ke menu tertentu saja.

6Fitur Tambahan

Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru

Samsung Galaxy S5 memiliki salah satu fitur yang cukup canggih yaitu sensor sidik jari dimana ketika anda mengunci smartphone anda maka untuk membukanya kembali adalah dengan menggunakan sidik jari anda. Samsung menyematkan fitur ini pada Galaxy S5 untuk menandingi pesaing terberatnya yaitu Apple.

Fitur lain yang juga diunggulkan pada Samsung Galaxy S5 adalah monitor detak jantung. Sensor ini terletak di bawah lensa kamera smartphone dan dapat anda gunakan untuk membaca detak jantung anda melalui ujung jari.

7Harga dan Spesifikasi Samsung S5

Harga Dan Spesifikasi Samsung S5 Terbaru
  • Harga : Rp 5.025.000,- (Baru), Rp 3.000.000,- (Bekas)
  • Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE Cat4 kecepatan hingga 150/50 Mbps
  • Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.1 inches 1080 x 1920 pixels, pixel density ~432 ppi, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem Operasi : Android v4.4.2 KitKat, dapat diupgrade ke Android v6.0 Marshmallow
  • Prosesor : Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • GPU : Adreno 330
  • RAM : 2 GB
  • Memori Internal : 16 / 32 GB
  • Memory Ekternal : microSD hingga kapasitas 128 GB
  • Kamera Belakang : 16 megapixel, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, face/smile detection, panorama, geo-tagging, HDR, Video 2160p@30fps
  • Kamera Depan : 2 megapixel, f/2.4, dual video call, Video 1080p@30fps
  • Koneksi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.0, GPS, microUSB v3.0 MHL 2.1 USB on the go
  • Baterai : Removable Li-Ion 2800 mAh, Stand-by Up to 390 h, Talk time Up to 21 h, Music play Up to 67 h

Demikianlah ulasan lengkap tentang harga dan spesifikasi Samsung S5 mulai dari desain, prosesor, kamera, berbagai fitur yang dimiliki, sampai dengan harga yang ditawarkan. Samsung Galaxy S5 sangat cocok bagi anda yang lebih mengedepankan spesifikasi dan fitur dalam sebuah smartphone untuk penggunaan sehari-hari. Bagi anda yang ingin hijrah ke jajaran smartphone flagship dari Samsung, maka Galaxy S5 patut untuk dipertimbangkan mengingat smartphone ini memiliki reputasi after sales yang cukup baik.