Peluncuran Apple Vision Pro Diduga Mundur ke Maret 2024, Apa yang Ditawarkan Gadget Hal ini

0
757
Peluncuran Apple Vision Pro Diduga Mundur ke Maret 2024, Apa yang tersebut Ditawarkan Peralatan Teknologi Hal ini

merahbirunews.com – Apple telah dilakukan mengenalkan headset mixed reality yang mana bernama Vision Pro. Peralatan Apple Vision Pro dikenalkan Juni 2023 kemarin namun masih menyimpan berbagai misteri

Paling baru, muncul kabar kalau peluncuran Apple Vision Pro diperkirakan pada Maret 2024. Kabar ini meleset dari perkiraan awal pada Januari 2024.

Kabar peluncuran Apple Vision Pro pada Maret 2024 ini diungkap oleh Mark Gurman, jurnalis Bloomberg yang dimaksud mengklaim beberapa informasi terkini.

Menurut Gurman, awalnya Apple berencana untuk meluncurkan perangkat headset mixed reality ini pada Januari 2024.

Namun menurutnya tanggal tepatnya peluncuran di dalam Januari tidaklah dapat dipenuhi oleh Apple, sehingga diperkirakan akan tertunda pada Maret 2024.

Gurman melaporkan kalau Apple membutuhkan waktu lebih tinggi untuk mempersiapkan dan juga mendistribusikan perangkat tersebut.

Terbaru perusahaan yang disebutkan masih pada persiapan distribusi juga uji coba tahap akhir yang memaksa peluncuran Apple Vision Pro tertunda.

Juga akibat tingkat kerumitan yang mana memproduksi Apple Vision Pro sulit untuk diproduksi. Selain itu diperkirakan produksinya semata-mata 400.000 unit pada 2024.

Pada pengumuman pada Juni 2023 kemarin, Apple cuma menyampaikan apabila perangkat headset mixed reality ini meluncur pada 2024, belum dengan tanggal pastinya.

Rencananya Apple Vision Pro akan diperkenalkan pertama kali untuk bursa Amerika Serikat, baru menyusul ke negara lain seperti Kanada juga Inggris dalam akhir 2024 seperti disitir Suara.com dari MacRumors, Rabu (22/11/2023).

Apa Itu Apple Vision Pro

Apple Vision Pro. [Apple]
Apple Vision Pro. [Apple]

Apple Vision Pro adalah perangkat headset mixed reality yang tersebut menyatukan aspek virtual reality (VR) lalu augmented reality (AR).

Tak hanya sekali itu, Apple juga memasukkan teknologi komputasi spasial untuk perangkat headset Vision Pro ini.

Apple mengklaim kalau perangkat ini adalah komputer spasial revolusioner yang memadukan konten digital dengan dunia fisik secara mulus.

Headset ini dibuat dengan aluminium khusus dan juga crown digital, Apple Vision Pro juga diklaim mampu menawarkan tingkat imersivitas tinggi.

Apple Vision Pro akan menjalankan sistem operasi visioOS yang dimaksud sekarang di tahap beta keenam. Juga sudah pernah dipersiapkan Apple Store untuk perangkat ini.

Nantinya akan ada beberapa aplikasi mobile iOS dan juga iPadOS yang tersebut secara default akan kompatibel dengan perangkat headset mixed reality ini.

Juga direncanakan akan ada lebih lanjut dari 100 game di dalam Apple Arcade yang mampu dijalankan dengan perangkat terbaru ini.