5 HP Android Murah Dengan Kamera Jernih

0
69

Harga menentukan kualitas. Setidaknya prinsip itulah yang selalu diyakini oleh banyak orang dalam dunia jual beli produk apa pun, terutama produk-produk elektronik atau teknologi yang selalu berlomba dalam aspek kemutakhiran fitur dan komponen seperti ponsel pintar.

Namun, beberapa produsen ponsel pintar Android seolah membantah keyakinan publik dengan dobrakan berupa hadirnya ponsel pintar Android dengan harga miring, tetapi memiliki kualitas kamera jernih bak ponsel kelas high-end.

5 HP Android Murah yang Punya Kamera Jernih

Meskipun dilepas di pasaran gadget dengan harga yang super murah, spesifikasi ponsel di bawah ini tidak kalah dengan ponsel berharga selangit, salah satunya dari aspek kamera yang jernih.

1.     Samsung Galaxy A22

Ponsel Samsung Galaxy A22 dilepas di pasaran dengan kisaran harga Rp3 jutaan dan dibekali dengan fitur kamera tripel untuk menangkap momen-momen spesial dan berkesan dengan detail yang jernih.

Kamera utama yang dimiliki oleh ponsel ini memiliki ukuran 48 MP dengan aperture f/1,8, ada pula depth camera atau kamera dengan sensor kedalaman berukuran 2 MP dengan aperture f/2,4, serta yang terakhir adalah ultra wide camera berukuran 5 MP dengan diafragma f/2,2 sehingga dapat memberikan sudut pandang lebih besar hingga 90 derajat.

2.     Poco M4 Pro

Pilihan ponsel pintar android murah yang punya kamera jernih adalah Poco M4 Pro dengan layar DotDisplay AMOLED FHD+ berdimensi 6,43 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel, tingkat kecerahan 2048 nits, dan refresh rate 90 Hz.

Ponsel yang dibanderol dengan kisaran harga Rp2,8 jutaan ini cocok untuk Anda yang punya hobi memotret karena terdapat kamera tripel di sisi belakang bodi ponsel yang masing-masing berukuran 64 MP, 8 MP, dan 2 MP. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP.

3.     Xiaomi Redmi 10C

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan ini terbilang paling murah dibandingkan ponsel lainnya dalam daftar ini. Namun, bukan berarti kualitas yang disematkan dalam ponsel Xiaomi Redmi 10C ini juga murahan.

Ponsel ini justru hadir dengan kamera belakang beresolusi tinggi, yakni 50 MP. Ponsel ini juga dibekali dengan prosesor 8-core dengan kinerja tinggi, yakni Snapdragon 680 6nm sehingga membuat ponsel tidak hanya unggul dalam aspek kecepatan, tetapi juga hemat daya.

4.     Realme C25y

Dibandingkan dengan dua pendahulunya, yakni Realme C25 dan C25s yang telah lebih dulu meluncur di pasaran gadget, Realme C25y lebih unggul dengan kamera beresolusi 50 MP alih-alih 48 MP. Sementara itu, pada bagian waterdrop notch di tubuh bagian depana atas ponsel disemati kamera depan yang berukuran 8 MP. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp2 jutaan ini mengusung panel IPS LCD dengan resolusi HD Plus di layarnya yang berukuran 6,5 inci.

5.     Samsung Galaxy A13

Ponsel pintar Android murah dengan kamera berkualitas jernih berikutnya adalah Samsung Galaxy A13 yang dibanderol dengan harga Rp2,5 jutaan. Seri ini dibekali dengan prosesor Exynos 850, sama seperti pendahulunya Samsung Galaxy A12.

Ponsel ini dilepas di pasaran dengan dilengkapi 4 kamera utama dengan masing-masing sensornya, yakni wide angle 50 MP, ultra wide 5 MP, macro 2 MP, dan depth camera 2 MP. Sementara itu kamera dengan sensor wide angle 8 MP disematkan di bagian depan.

Anda bisa membeli HP Android Murah dengan kamera berkualitas di toko gadget konvensional terdekat di kota Anda atau bisa juga dengan memanfaatkan aplikasi belanja online terpercaya yang telah berafiliasi dengan banyak online merchant resmi, salah satunya adalah Blibli.

Kebetulan, Blibli juga sedang mengadakan Promo Solo untuk warga provinsi Jawa Tengah sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan saat membeli produk, mulai dari voucher gratis ongkos kirim yang berlimpah, potongan harga, hingga cashback yang mencapai ratusan ribu rupiah.