Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

0
536

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk WajahSource: bing.com

Kacamata bukan hanya sebagai alat bantu penglihatan, tapi juga sebagai aksesoris fashion yang dapat membuat penampilanmu semakin menarik. Namun, memilih kacamata yang tepat bisa menjadi hal yang rumit, terutama jika kamu tidak tahu bagaimana memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajahmu.

Kacamata Untuk Wajah Bulat

Jika kamu memiliki wajah bulat, pilihlah kacamata yang dapat memberikan efek wajahmu terlihat lebih panjang dan ramping. Kacamata dengan bentuk persegi atau cat-eye akan memberikan efek tersebut. Selain itu, kamu juga dapat memilih kacamata dengan jembatan yang lebih tinggi agar wajahmu terlihat lebih tirus.

Namun, hindari kacamata dengan bentuk bulat atau oval yang akan membuat wajahmu terlihat lebih bulat. Jangan lupa untuk memilih kacamata dengan ukuran yang sesuai dengan wajahmu agar tidak terlihat terlalu besar atau kecil.

Kacamata Untuk Wajah Oval

Jika kamu memiliki wajah oval, kamu beruntung karena hampir semua jenis kacamata cocok dengan bentuk wajahmu. Namun, pilihlah kacamata dengan bentuk yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil agar tidak merusak proporsi wajahmu. Kamu juga dapat mencoba kacamata dengan bentuk cat-eye atau wayfarer untuk memberikan sentuhan retro pada penampilanmu.

Kacamata Untuk Wajah Persegi

Jika kamu memiliki wajah persegi, pilihlah kacamata yang dapat memberikan efek wajahmu terlihat lebih lembut dan bulat. Kacamata dengan bentuk bulat atau oval akan memberikan efek tersebut. Kamu juga dapat mencoba kacamata dengan sudut yang lebih bulat seperti aviator atau round.

Hindari kacamata dengan bentuk persegi atau kotak yang akan membuat wajahmu terlihat lebih kotak dan tegas.

Kacamata Untuk Wajah Hati atau Segitiga Terbalik

Jika kamu memiliki wajah hati atau segitiga terbalik, pilihlah kacamata dengan bentuk yang dapat memberikan efek wajahmu terlihat lebih seimbang dan proporsional. Kacamata dengan bentuk bulat atau oval akan memberikan efek tersebut. Kamu juga dapat mencoba kacamata dengan sudut yang lebih lebar seperti wayfarer atau cat-eye.

Hindari kacamata dengan bentuk bingkai yang lebih lebar di bagian atas, karena akan membuat wajahmu terlihat lebih tajam di bagian bawah.

Kacamata Untuk Wajah Diamond

Jika kamu memiliki wajah diamond, pilihlah kacamata dengan bentuk yang dapat memberikan efek wajahmu terlihat lebih lembut dan bulat. Kacamata dengan bentuk bulat atau oval akan memberikan efek tersebut. Kamu juga dapat mencoba kacamata dengan sudut yang lebih lebar di bagian atas seperti aviator atau cat-eye.

Hindari kacamata dengan bentuk bingkai yang terlalu lebar atau terlalu kecil, karena akan merusak proporsi wajahmu.

Dengan memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu, kamu dapat meningkatkan penampilanmu dan membuatmu terlihat lebih percaya diri. Selain itu, jangan lupa untuk memilih kacamata yang nyaman dipakai dan sesuai dengan aktivitasmu sehari-hari. Semoga tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah ini bermanfaat bagi kamu.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah semua jenis kacamata cocok untuk semua bentuk wajah?

Tidak, beberapa jenis kacamata lebih cocok untuk bentuk wajah tertentu. Oleh karena itu, penting untuk memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu agar terlihat lebih proporsional.

2. Apakah ukuran kacamata penting dalam memilih kacamata yang tepat?

Ya, ukuran kacamata sangat penting dalam memilih kacamata yang tepat. Memilih kacamata yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat merusak proporsi wajahmu dan membuatmu terlihat aneh.

3. Apakah semua warna kacamata cocok untuk semua warna kulit?

Tidak, beberapa warna kacamata lebih cocok untuk warna kulit tertentu. Pilihlah warna kacamata yang sesuai dengan warna kulitmu agar terlihat lebih serasi dan harmonis.

4. Apakah merek kacamata berpengaruh dalam memilih kacamata yang tepat?

Tidak, merek kacamata tidak berpengaruh dalam memilih kacamata yang tepat. Yang terpenting adalah memilih kacamata yang nyaman dipakai dan sesuai dengan bentuk wajahmu.

5. Bagaimana cara merawat kacamata agar tetap awet dan tahan lama?

Untuk merawat kacamata, jangan lupa untuk membersihkannya secara berkala dengan kain lembut dan solusi pembersih kacamata. Jangan pula meletakkan kacamata di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau di tempat yang terlalu panas.

Related video of Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah