Apa Arti Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa, Ramai di area TikTok Karena Konten Palestina

0
605
Apa Arti Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa, Ramai di dalam area TikTok Karena Konten Palestina

merahbirunews.com – Baru-baru ini, kalimat ‘Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa’ menjadi ramai pada TikTok dikarenakan muncul di dalam beberapa konten terkait Palestina. Di bawah ini ulasan apa arti Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa yang dimaksud sedang kerap digunakan.

Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa adalah sebuah yel-yel di Bahasa Arab. Dalam Bahasa Indonesia, kalimat ini miliki arti ‘Dengan nyawa, dengan darah kami akan membelamu ya Aqsha’.

Kalimat ini menjadi seruan kemudian pemberi semangat bagi perjuangan Palestina pada membela Masjid Al-Aqsa yang tersebut berada pada Daerah Perkotaan Al-Quds, Baitul Maqdis atau yang tersebut saat ini dikenal sebagai Yerusalem.

Masjid Al-Aqsa diketahui adalah tempat penting bagi umat Islam yang dimaksud disebut di Al-Qur’an. Lokasi masjid ini menjadi tempat Nabi Muhammad SAW pada waktu menerima perintah salat.

Saat ini, seruan ‘Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa’ ini kerap disampaikan di aksi-aksi demo juga dukungan untuk Palestina. Di beberapa konten yang beredar, kalimat ini banyak dikaitkan dengan Palestina.

Kalimat ini digunakan oleh para pengguna TikTok untuk mengungkapkan solidaritas mereka itu terhadap rakyat Palestina. Tidak semata-mata itu, seruan ini juga untuk mengutuk tindakan kekerasan yang digunakan dijalankan oleh negeri Israel terhadap warga sipil Palestina.

Dikaitkan dengan Masjid Al-Aqsa, kalimat ‘Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa’ ini juga dianggap sebagai tekad untuk mempertahankan situs suci serta memperjuangkan hak-hak warga Palestina.

Menjadi sorotan publik, itu tadi ulasan mengenai apa arti Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa yang ketika ini sedang padat muncul pada beberapa konten Palestina.