Inilah Video MatKiding Promosikan Makanan Jakarta Street Food Di Youtube

0
1124
Foto MatKiding Dengan Asisten Men
Foto MatKiding Dengan Asisten Men (detik.com)

MBNews, Heboh Video MatKiding Promosikan Makanan Jakarta Street Food Di Youtube. Mungkin bagi kalian yang jarang mengakses video di youtube, kalian akan bingung mendengar nama MatKiding ini. Di situs berbagi video Youtube, MatKiding bersama asistennya yang disebut Men membuat video review tentang apa saja makanan yang ada di Jakarta, mereka berdua berkeliling mengelilingi Jakarta untuk mencoba kuliner pinggir jalan hingga gerobak dorong.

[td_video_youtube playlist_title=”Video MatKiding – Jakarta Street Food” playlist_yt=”A84SU-xTUFI, 7uzvFBWEfAg, 2x_a-cQLV5Q, ml71cCMICpo, 1–sExvepew, 8oZHpiYjCYo” playlist_auto_play=”0″]

Akun youtube MatKiding kini telah memiliki ratusan video tentang review kulinernya di Jakarta bersama asistennya Men, videonya dibuat sudah sejak 2010 silam dan hingga sekarang, dengan ribuan penonton membuat Aksi Matkiding Di Youtube makin populer dengan review kuliner nya.

“Mulai sekitar tahun 2010. Waktu itu pedagang bajigur yang biasa lewat depan rumah. Sampai sekarang dia masih jualan kalau ada nanti bisa ditanya langsung sama dia,” terang Matkiding menceritakan awal mula membuat video Jakarta Street Food.

Asal Usul Nama MatKiding:

Matkiding kemudian bercerita, nama itu dia ambil sekedar nama candaan alias nama samaran. Walau, nama Matkiding sebenarnya terinspirasi dari nama teman ayahnya.

“Secara penyebutan dan artinya Mat tukang becanda tapi aslinya dari nama temannya bapak, sekarang anak cucunya masih tinggal di Lubang Buaya. Nama beliau Mat Kedung saya coba otak atik akhirnya muncul ide nama Mat Kiding,” tutur Amri yang kini fokus membuat video.

Menurut Amri, pembuatan video ini berawal dari iseng-iseng dan malah keterusan. Dia memiliki harapan, makanan tradisional Indonesia juga dilirik seperti cilok, batagor, atau makanan kaki lima lainnya.

Amri dan Sudiro alias Men sudah menelurkan ratusan video. Kini setelah lima tahun dan eksis dengan ribuan penonton di YouTube berencana membuat semakin banyak video. Pastinya dengan gaya khas.

“Ada Jakarta Street Food Revisit, Jakarta Restoran, Indonesia Food Review, Miss Culiner ini saya kerja sama dengan adik saya yang seorang dosen, membuat video dengan bahasa Inggris, sekarang sudah berjalan,” tutup Andri.(Detik/XYD)