Intensitas Operasi Zebra Meningkat, Pelanggaran lalu lintas berkurang

0
433
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)

MBNews, Tarakan – Mendekati akhir operasi zebra pada 9 Desember nanti, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tarkan semakin gencar melakukan razia. Hal itu dibuktikan dengan bersama Polisi Militer (PM), Satlantas Tarakan kembali melakukan operasi zebra,  yang lokasinya difokuskan di Jl.Kusuma Bangsa  atau tepatnya di halaman parkir pasar tengguyun boom panjang, Senin (01/12/2014) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kepala bagian Operasi Satlantas Polres Tarakan IPTU Sumarna mengatakan, dari razia yang telah dilakukan terjadi  penurunan pelanggaran lalu lintas. Menurutnya, penurunan pelanggaran dapat dilihat dari jumlah kendaraan yang terjaring razia, yakni jika pada razia sebelumnya didapatkan 49 pelanggaran, maka untuk razia hari ini hanya  37 pelanggaran lalu lintas.

“Jadi selain menilang 37 pelanggar aturan lalu lintas, kami juga  memberikan teguran lisan maupun tulisan karena pelanggarannya tergolong ringan.” Jelas Sumarna.

Satlantas Polres Tarakan selain menjalankan kegiatan operasi Zebra, juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi tata tertib berlalu lintas, mengingat kesadaran warga Tarakan dalam berlalu lintas dirasa masih sangat kurang.

“untuk masyarakat ketika mengendarai kendaraan harusnya jangan hanya tertib saat dilaksanakan operasi zebra, tetapi setiap  saat dalam berkendara selalu tertib lalu lintas,”Harapnya. (ctr/run)