Jokowi JK menang di Lapas Tarakan

0
393
Suasana pencoblosan pilpres di Lapas Tarakan (ctr)
Suasana pencoblosan pilpres di Lapas Tarakan (ctr)
Suasana pencoblosan pilpres di Lapas Tarakan (ctr)

MBNews, Tarakan – Pelaksanaan Pilpres di Lembaga permasyarakatan (Lapas) Tarakan berlangsung dengan lancar hingga selesai. Beberapa masyarakat binaan antusias mengikuti jalannya proses pencoblosan di TPS 11 yang dilaksanakan di sekitar halaman lapas.

Ketua KPPS TPS 11 Lapas Irawan Sopian Kamis (10/9/2014) mengatakan, jumlah Surat suara yang diterima yaitu berjumlah 425 lembar. Adapun jumlah masyarakat binaan ada 768 orang yang masing-masing terdaftar di DPT dan DPK. Dari jumlah surat suara dan jumlah pemilih tidak singkron sehingga kekurangan surat suara tersebut di antisipasi oleh KPPS dan KPU.

“Untungnya pemilih yang datang ke TPS sebanyak 372 orang dari 768 itupun jumlah sisa surat suara yang tidak terpakai sebanyak 53 dari 425 lembar.” Ujar Irawan.

Hasil dari penghitungan suara yang di lakukan TPS 11 Lapas yaitu pasangan capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta memperoleh 111 suara sedangkan pasangan capres nomor urut 2 Jokowi-JK memperoleh 256 suara. Untuk surat suara tidak sah berjumlah 5 lembar dan surat suara sah berjumlah 367 lembar.

“Dari hasil penghitungan suara tidak ada protes dari saksi-saksi yang hadir dan pihak-pihak lainnya.” Ungkap Irawan. (CTR/HFA)