Tarakan Butuh Investor Listrik Untuk Menopang Kebutuhan Industri

0
456
Walikota Tarakan Sofian Raga
Walikota Tarakan Sofian Raga (dok)

MBNews, Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan mengundang investor untuk mau menanamkan modal membangun pembangkit listrik di Kota Tarakan. Kepada MBNews Walikota Tarakan Sofian Raga, Kamis (21/8/2014) mengatakan, kebutuhan daya yang diinginkan tidak hanya untuk memenuhi masyarakat Tarakan, namun juga perlu adanya cadangan daya.

Dicontohkan untuk Kota Tarakan yang sedang berkembang diharapkan ada cadangan daya sebesar 20 hingga 30 Megawatt lagi, hal tersebut akan berpengaruh terhadap kebutuhan listrik untuk industri.

“Kita butuh listrik tidak hanya untuk menguatan kebutuhan masyarakat saja, namun perlu tambahan daya untuk menarik minat investor membuka industri di Tarakan.” Ujar Sofian Raga

Melalui berbagai kesempatan Walikota selalu mengundang perusahaan dan inventor manapun baik lokal, nasional dan internasional yang mau datang ke Kota Tarakan untuk membangun pembangkit listrik. Yang terpenting investor yang mau masuk mentaati aturan yang berlaku di Kota Tarakan tentang syarat dan perizinannya berdasar pada undang-undang dan aturan.

“Kalau mau masuk harus ikuti ketentuan dong, bukan malah lebih leluasa dalam melakukan investasi tanpa aturan, tetap harus ikut persyaratan dan izin yang sudah diatur.” Pungkas Kepada Bappeda Kota Tarakan tersebut (HFA)