KPU Tarakan optimis tingkat pemilih Pilpres mencapai 80 %

0
524
Teguh Dwi Subagyo, Ketua KPU Tarakan (hfa)
Teguh Dwi Subagyo, Ketua KPU Tarakan (hfa)
Teguh Dwi Subagyo, Ketua KPU Tarakan (hfa)

MBNews, Tarakan – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tarakan Teguh Dwi Subagyo, S.Hut optimis, partisipasi pemilh di kota Tarakan pada Pemilihan Presiden (Pilres) 9 juli 2014 mencapai 80% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 138.430 pemilih.

“Tingkat partisipasi pemilih pada Pilpres nanti mencapai 80 persen dari DPT, sehingga kalkulasi warga yang golput atau tidak menggunakan hak suaranya sekitar 27.000 pemilih.” Kata Teguh Dwi Subagyo, Minggu (29/06/2014).

Keyakinan KPUD Tarakan terhadap tingginya partisiasi pemilih dibandingkan angka golput bukan tanpa sebab. Pasalnya dengan 2 kandidat calon presiden membuat masyarakat mudah dalam menggunakan hak suaranya.

“Berbeda dengan Pemilihan legislative beberapa waktu lalu, partai dan calon terlalu banyak, sedangkan pada pilres hanya 2 pilihan dan hal itu memudahkan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya.” Ungkap Teguh DS

Jikapun ada warga yang tidak mengguakan hak suaranya pada 9 Juli 2014, hal itu disebabkan karena ada warga yang masuk tambak atau melaut untuk bekerja, serta warga yang berangkat keluar daerah. (RUN/HFA)