KRI Slamet Riyadi : Jika merasa benar, nelayan diminta tidak takut jika diperiksa

0
289
KRI Slamet Riyadi (google)
KRI Slamet Riyadi (google)
KRI Slamet Riyadi (google)

MBNews, Tarakan – KRI Slamet Riyadi yang saat ini dalam misi melakukan patroli di Wilayah Ambang Batas Laut (Ambalat) Perairan Indonesia di Karang Unarang selalu siaga dan antisipasi masuknya kapal asing baik itu kapal yang mengancam kedaulatan NKRI hingga kapal nelayan asing.

Menurut Komandan KRI Slemet Riyadi Kolonel DJODY saat pelaksanaan coffe morning bersama awak media Kota Tarakan diatas KRI Slamet Riyadi mengungkapkan, intensitas pejagaan di perbatasan sangat tinggi sehingga membuat personil TNI AL selalu waspada kepada kapal-kapal yang melintas di perairan ambalat.

“Pihak TNI memang selalu memeriksa jika ada indikasi hal-hal yang mencurigakan, namun masyarakat diharapkan tidak perlu takut apabila diperiksa petugas terutama jika tidak bersalah atau tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum,” Kata Kolonel Djody

Diungkapkan Djody KRI Slamet Riyadi adalah punya rakyat dan personil TNI hanya sebagai orang yang diberi kewenangan untuk mengunakannya karena pada akhirnya bertugas untuk menjaga masyarakat dan jaga pertahanan NKRI.

Djody menambahkan, khusus kedatangan tim media di Tarakan ke KRI Slamet Riyadi hal tersebut diapresiasi dengan baik karena TNI tidak lepas dari peran media.

“Kami dari tim KRI Slamet Riyadi sangat berterima kasih dan sangat senang bisa dekat dengan pers salah satunya yang ada di Tarakan,” Kata Djody (hfa)