Lagu Kekinian Yang Bakalan Jadi Long Lasting Song di Masa Depan

0
1282

Beberapa tahun terakhir, sudah banyak muncul musisi, penyanyi bahkan grup band yang memiliki talenta atau bakat yang luar biasa. Tidak hanya sekedar memiliki penampilan yang baik, kualitas vocal dan cara mereka bermain musik juga sangat maksimal bagusnya. Adapun beberapa Lagu dari musisi/penyanyi yang bakalan terus didengarkan hingga beberapa tahun mendatang atau long lasting song. Berikut ini merupakan daftar lagu favourite saat ini :

1Hivi – Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi

Bukan hanya liriknya ngena, tetapi alunan akustik semi jazz dan suara vokalisnya yang bagus dan membawa kita pada suasana lagu tersebut. Lagu ini bercerita tentang dua orang yang ingin mempersatukan cinta, tapi masih diiringi rasa keraguan. Tetapi si wanita merasa siap untuk kembali menaruh hati kepada lelaki yang sedang dekat. Mungkin terlalu gengsi, wajar saja bila wanita jarang mengungkapkan perasaannya duluan. Dan si wanita masih cemas apakah si lelaki masih dekat dengan masa lalunya atau tidak.

2Ran – Dekat Di Hati

Mendengarkan lagu ini mungkin sebagian diantara anda pernah mengalami LDR (Long Distance Relationship). Ketika kita berada jauh dengan orang yang kita cinta kita akan merasakan kerinduan yang amat sangat berat. Bukan hanya rindu dengan kekasih, rindu terhadap orang tua dan teman merupakan hal terberat ketika kita berada jauh dari mereka.Dengan LDR kita harus percaya bahwa seberapapun kita berada jauh dengan orang-orang yang kita cintai, semua akan baik-baik saja jika kita mampu menempatkan mereka di dalam hati kita.

3Tulus – Sepatu

Merasa bahagia bisa bersama seseorang yang mampu mengisi kekosongan kita, entah dia sadar atau tidak.  Yang kita tahu, hanya perasaan bahagia dan berharap tidak terpisah apapun. Tapi tetap, sedekat apapun jarak diantara keduanya, mereka punya batas, yang gak mungkin satu- sama-lain lampaui. hal inilah yang ingin disampaikan Tulus melalui lagu yang memfilosofikan sepasang sepatu dalam realita kebersamaan dalam percintaan. Tidak hanya versi Indonesia, Tulus juga merilis lagu ini dengan versi Bahasa Jepang berjudul “Kutsu”

4Raisa – Jatuh Hati

Lagu ini diciptakan langsung oleh Raisa, dan menurutnya ada perbedaan antara Jatuh Cinta dan Jatuh Hati. Raisa menjelaskan Jatuh Cinta itu membuat kita ingin memiliki. Jatuh cinta rugi kalau nggak memiliki, apalagi buat kita yang masih muda. Kalau jatuh hati itu kita nggak harus memiliki dan lebih universal kata Raisa yang penulis kutip dari kapanlagi.com. “Ku harap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu, ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku selalu di dekatmu?” Well, itulah sepenggal lirik dari Jatuh Hati yang serasi dengan apa yang dikatakan Raisa sebelumnya.

5Kunto Aji – Terlalu Lama Sendiri

Lagu ini khusus banget buat kamu yang masih jomblo, iyah kamu yang Jomblo. Sebuah lagu yang mungkin sesuai dengan perasaan dan hati kamu sebagai seseorang yang masih sendiri, nggak pernah merasa sepi meskipun lagi sendirian, dan merasa punya kesibukan sendiri. Meskipun jauh di dalam hati, sebenernya kamu nggak pengen terus-terusan sendirian. Bingung, sadar diri, dan tak tau harus berbuat apa.

6Isyana Sarasvati – Tetap Dalam Jiwa

Menurut wawancara dengan liputan6.com lagu Tetap Dalam Jiwa dari Isyana Sarasvati merupakan kisah nyata. “Sebenarnya itu kisah nyata teman aku di luar negeri. Setiap saat dia curhat terus, aku sebagai musisi ya cuma bisa membuatkan lagu,” ungkap Isyana Lagipula Cerita patah hati merupakan sisi yang universal dari setiap hubungan percintaan. Inilah yang membuat lagu itu laris manis dan membawa Isyana ke tangga popularitas. Dengan lirik yang sederhana, cukup gampang membuat lagu ini melambung tinggi dan diperkirakan akan terus didengarkan sampai kapanpun.

7Adera – Lebih Indah

Kalau kamu lagi asik nonton FTV, lagu ini pasti sering muncul. Buah tidak jauh dari pohonnya. Adera sepertinya ingin mengulang sukses sang Ayah yakni Ebiet G Ade. Beberapa lagu Adera sangat mencerminkan dunia kekinian anak muda dengan lirik yang lebih optimis dan tidak galau-galauan. Walaupun sosok yang digambarkan dari lagu ini adalah seseorang yang sedang kesepian, tapi dengan adanya sesorang datang dan mengisi hatinya membuat hari-harinya kembali “Lebih Indah”