Lenovo Resmi Akuisisi Motorola Senilai $ 2,91M

0
396
Lenovo Motorola
Lenovo Motorola
Lenovo Motorola
Lenovo Motorola

MBNews, Lenovo Resmi Akuisisi Motorola Senilai $ 2,91M. Lenovo merupakan salah satu perusahaan gadget yang cukup pesat dalam persaingan dalam dunia gadget. Perusahaan asal Cina, Lenovo Group Limited bahkan tak tanggung tanggung dalam meningkatkan perkembangan gadget Lenovo dengan mengakuisisi Motorola dari Google Inc senilai $ 2,91 M.

Bulan Januari lalu, kabar akuisisi Lenovo terhadap proses akuisisi Motorola Mobility dari Google sudah gencar terdengar dan kabarnya terkait akuisisi ini menjadikan Lenovo sebagai perusahaan gadget terbesar ketiga di dunia. Seperti dilansir Reuters 29 Januari 2014, akuisisi ini diumumkan oleh petinggi Google, Larry Page, pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari waktu Indonesia). Meskipun telah diakuisisi Lenovo, Google masih akan tetap memiliki mayoritas hak paten Motorola mempertimbangkan nilai aset Motorola.

Dengan kepemilikan Motorola, Lenovo akan berpeluang semakin ekspansif di pasar Amerika Serikat. Pabrikan asal Cina itu akan memiliki kesempatan untuk mengadopsi sistem teknologi Motorola di pasar android segmen menengah ke atas (high end). Lembaga riset IDC melaporkan pangsa pasar Lenovo di pasar telepon pintar pada kuartal IV 2013 naik menjadi 4,9 persen di dunia dibandingkan kuartal IV 2013 sebesar 4,1 persen. (tempo/XYD)