Mayjen Dicky Melamar Udin Hianggio Menuju Kaltara?

0
652
Udin Hianggio (google)
Udin Hianggio (google)

MBNews, Tarakan – Meskipun proses pemilihan kepala daerah Provinsi Kalimantan Utara dilaksanakan tahun 2015, beberapa nama calon gubernur dan wakil gubernur provinsi ke 34 di Indonesia tersebut mulai menunjukan diri. Salah Satunya yakni Mayor Jendral Dicky Wainal Usman yang melirik Walikota Tarakan 2009-2014 Udin Hianggio sebagai salah satu kandidat wakil gubernur kaltara.

Kepada MBNews Sabtu (9/8/2014), Udin Hianggio tidak membantah kabar tersebut dan sudah melakukan komunikasi beberapa waktu yang lalu dengan Mayjen Dicky Wainal Usman.

“Bermula saat saling mengucapkan selamat Idul Fitri via SMS (Short Message Service, red) lalu kami berdua melakukan komunikasi lebih lanjut, setelah itu pak Dicky ke Tarakan melaksanakan acara halal bi halal, utusannya datang kepada saya untuk bertemu dan membicarakan hal tersebut.” Ungkap Udin Hianggio

Hal ini masih rencana, jikapun jadi pria yang pernah menjabat 2 kali periode ketua DPRD Tarakan tersebut menginginkan survei tentang elektabilitas keduanya di provinsi Kalimantan Utara. Jika ternyata survey dari masyarakat hasilnya baik maka keduanya bisa maju sebagai salah satu bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Saya cenderung pasif, siapapun yang mau mengandeng kami, akan kami terima, kalau pak Dicky saya tahu beliau, apalagi basic-nya seorang TNI, beliau paham betul soal pertahanan di wilayah perbatasan seperti di Kaltara ini.” Ujar Udin

Sebelum Mayjen Dicky, beberapa tokoh di Kaltara sudah mau melamar dirinya dan melakukan komunikasi lebih awal, bahkan tokoh tersebut saat ini masih menjabat sebagai Bupati salah satu kabupaten di Kaltara. (HFA)