Viral Penumpang Merokok di tempat Citilink, Berikut 10 Larangan Bagi Penumpang Pesawat

0
205

merahbirunews.com – Jakarta – Viral penumpang pesawat ketahuan merokok di area kabin pesawat Citilink. Akibat ulahnya, pria itu secara langsung diamankan petugas bandara.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu, 18 November 2023, dalam pesawat Citilink dengan rute penerbangan Batam-Surabaya. Penumpang pesawat yang disebutkan terancam denda Rupiah 2,5 miliar.

Berikut adalah hal yang tiada boleh diadakan oleh penumpang dalam kabin pesawat.

1. Merokok

Larangan umum kemudian yang utama adalah merokok. Merokok di dalam pesawat merupakan kegiatan yang tersebut membahayakan. Tidak cuma meningkatkan risiko kebakaran, tetapi juga bahaya bagi penumpang lainnya. Jika nekat merokok pada kabin pesawat, maka perokok akan ditangkap ketika pesawat sudah ada mendarat di dalam tempat tujuan. 

2. Menggunakan kamar mandi di dalam waktu yang mana tiada tepat

Menggunakan kamar mandi pada waktu penerbangan tidak ada dilarang. Namun, mampu dikatakan tak tepat ketika para pramugari sedang melayani penumpang dengan membawakan minum kemudian makan, kemudian ada penumpang pergi ke kamar mandi lewat begitu saja. Hal itu mengganggu oleh sebab itu menghalangi jalan awak pesawat ditambah merekan kewalahan menyebabkan makanan juga minuman tersebut. 

3. Mengaktifkan telepon genggam

Dilansir dari blog.airpaz.com, penumpang dilarang keras menyalakan telepon genggam yang dimaksud miliki sinyal seluler. Sinyal yang dimaksud akan menyebabkan sistem navigasi terganggu dan juga bisa saja berakibat pada kecelakaan pesawat. 

4. Menggunakan earphone

Penumpang tidak ada diperbolehkan mendengarkan musik dengan menggunakan earphone disaat pesawat akan boarding serta landing. Tujuannya agar semua penumpang di kondisi waspada mengingat kecelakaan terbesar terjadi pada waktu landing lalu boarding. 

5. Berpindah kursi

Duduklah sesuai dengan seat juga kelas yang mana tertera pada daftar tiket yang digunakan dimiliki. Penumpang yang digunakan ada dalam kelas ekonomi dilarang pindah ke kelas industri atau eksekutif. Namun, hal yang disebutkan tidak ada berlaku apabila awak kabin yang digunakan memohonkan penumpang untuk pindah tempat duduk. 

6. Menyentuh awak kabin tanpa persetujuan

Sebagai penumpang, jangan menyentuh awak pesawat atau pramugari tanpa persetujuan mereka. Jika memang sebenarnya ingin memohonkan bantuan, alangkah lebih banyak baik apabila semata-mata memanggilnya terlebih dahulu. 

7. Bertengkar dengan penumpang lain

Bertengkar dengan penumpang akan mengganggu penumpang lainnya. Selain itu, bertengkar dengan penumpang lain menimbulkan suasana kabin menjadi tiada mengenakkan. Bertengkar juga akan menghasilkan orang akan diperiksa lebih besar lanjut oleh petugas keamanan.

8. Menekan lonceng panggilan terlalu sering

Jangan terlalu banyak menekannya dalam waktu yang digunakan berdekatan. Jika awak pesawat terlihat sedang melayani penumpang lain, alangkah lebih besar baiknya untuk tak menekan tombol panggilan terlebih dahulu. Lihat situasi yang digunakan memungkinkan barulah tekan agar tidak ada mengganggu konsentrasi awak pesawat. 

9. Meminta pramugari menjadi pelayan pribadi

Memastikan penumpang mendapatkan penerbangan lanjutan tanpa pertanyaan merupakan tugas penting, tetapi jangan berharap kru pesawat mengetahui setiap detail tentang setiap penerbangan yang tiba dan juga pemberangkatan dari bandara. 

10. Meregangkan badan dalam sedang lorong kabin

Banyak penumpang pesawat yang digunakan meregangkan badan jikalau sedang menempuh perjalanan yang dimaksud cukup lama. Namun, pastikan melakukannya dalam tempat yang mana tepat. Jangan melakukan peregangan dalam berada dalam lorong lantaran dikhawatirkan bisa saja mengganggu kegiatan kru pesawat yang digunakan berlalu lalang bertugas untuk melayani penumpang. 

ANANDA RIDHO SULISTYA  | NABILA RAMADHANTY PUTRI DAMARDI