6 Cara Menebalkan Alis

0
234

merahbirunews.com – JakartaMemiliki alis yang mana tebal adalah impian sebagian orang. Sebab, orang-orang yang mana memiliki alis tipis terkadang tidaklah percaya diri dengan penampilannya sehingga berupaya untuk menebalkannya. Selain faktor genetik, alis tipis juga dapat terjadi ketika melakukan pencabutan secara berlebihan, penuaan, atau stres. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara menebalkan alis yang dimaksud bisa saja Anda lakukan.

1. Mengurangi Stres

Dokter dermis Samantha Ellis mengungkapkan bahwa stres mengganggu siklus peningkatan rambut normal. Selain mengganggu pertumbuhan, stres juga mengakibatkan kerontokan pada rambut alis. Karena itu, seseorang harus dapat menemukan cara untuk meredakan stres yang mana dialaminya. 

2. Menggunakan Minyak Jarak

Minyak Jarak diklaim dapat membantu orang-orang untuk menumbuhkan rambut atau menebalkan alis di waktu yang digunakan tambahan cepat. Tidak semata-mata minyak berbahan jarak, orang yang mana mempunyai alis tipis juga dapat menggunakan berbagai unsur seperti alpukat kemudian zaitun. Kedua komponen yang disebutkan dapat mengurangi kerusakan rambut alis. 

3. Pemanfaatan Serum Secara Teratur 

Penggunaan serum untuk penebalan alis adalah cara termudah yang dimaksud dapat dilakukan. Saat ini, sejumlah merek kecantikan yang menawarkan serum alis serta mempunyai klaim dapat membantu menebalkan. Tindakan ini efektif apabila seseorang mengalami alis tipis yang diakibatkan oleh hormon. Siklus peningkatan rambut akan terbantu oleh serum juga menciptakan alis yang dimaksud kuat. 

4. Meminum Vitamin yang Cukup

Alis yang tersebut tipis dapat disebabkan sebab kekurangan nutrisi seperti zat besi atau biotin. Meminum vitamin atau suplemen rambut yang tersebut miliki komposisi biotin membantu rambut alis lebih besar kuat. Dilansir dari Healthline, suplemen nutrafol dianggap efektif untuk meningkatkan perkembangan rambut yang mana menipis pada wanita selama enam bulan. Suplemen yang dimaksud mengandung biotin, kolagen, mineral, lalu saw palmetto.

5. Memperhatikan Gaya Hidup

Alis tipis kemungkinan besar terjadi akibat dari gaya hidup yang tersebut tak teratur. Kerusakan pada kulit, kuku, kemudian rambut dapat menentukan apa yang terjadi di tempat di tubuh. Karena itu, gaya hidup dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut di area alis. Sebaiknya, seseorang memilih makanan yang mengandung vitamin untuk memacu pertumbuhan alis, seperti zat besi, asam lemak omega-3, dan juga vitamin B. 

6. Menggunakan Bahan Alami

Bahan alami dapat menjadi solusi ketika takut untuk menggunakan barang berbahan kimia ke alis. Sebab, materi alami miliki risiko yang digunakan minim terhadap alis. Salah satu komponen yang kerap digunakan adalah petroleum jelly. Bahan yang satu ini dikenal dapat memacu peningkatan rambut alis dengan sehat kemudian berkilau. Biasanya, petroleum jelly digunakan dengan cara diles ke alis lalu dibiarkan semalaman. 

TIM TEMPO

Bahan Alami yang tersebut Bisa untuk Meredam Alis Mata Menipis