Tips Menata Ombre Lipstik Gradasi Ala Korea

0
229

merahbirunews.com – Jakarta – Riasan bibir ombre selama Korea Selatan mulai banyak digemari oleh para wanita di tempat Indonesia. Lipstik ombre pada dasarnya menggabungkan dua atau tambahan warna lipstik untuk diaplikasikan pada bibir agar menyebabkan warna gradasi. 

Ombre bisa saja diadakan dengan warna-warna yang digunakan kalem maupun warna-warna yang dimaksud lebih banyak berani atau bervariasi untuk menciptakan efek bergradasi atau memudar.

Lipstik ombre ala Korea menjadikan bagian di bibir berwarna lebih banyak pekat dan juga berwarna. Sedangkan area luar atau tepi bibir mempunyai warna nude yang tersebut cenderung memudar.

Lantas, bagaimana tips menata lipstik ombre ala Korea? Dilansir dari Girl Style, berikut tahapan menciptakan ombre lips.

1. Oleskan lip balm 

Mengoleskan lip balm atau pelembab bibir selapis tebal selama rutinitas perawatan epidermis sebelum mulai merias wajah. Langkah ini melembutkan dermis terhenti pada bibir sekaligus melembapkannya. Mempertahankan dermis bibir masih lembut lalu terhindar dari pecah-pecah sehingga menyebabkan penampilan bibir lebih tinggi fresh pada waktu menggunakan lipstik.

2. Gunakan tisu untuk menggosok lip blam

Langkah selanjutnya gunakan tisu untuk menggosok perlahan sisa lip balm atau lapisan kulit mati yang dimaksud melunak pada bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Langkah ini merupakan rutinitas pengelupasan dermis bebas repot yang tersebut mampu dilaksanakan setiap hari agar bibir tampak sehat.

3. Oleskan alas bedak/foundation pada bibir

Satukan bibir lalu gunakan jari atau kuas untuk mengoleskan alas bedak ke sudut luar bibir. Langkah ini membantu menutupi warna alami bibir sehingga warna lipstik yang dimaksud tampak pada bibir sesuai dengan warnanya. Foundation juga menghilangkan sisa lip balm dalam bibir yang dimaksud juga akan mempengaruhi warna lipstik. 

4. Oleskan sedikit lipstik di area sudut di bibir 

Langkah berikutnya untuk mendapatkan tampilan bibir gradasi, aplikasikan lipstik belaka pada sudut di bibir menghadapi juga bawah. Gunakan pergerakan mengusap pada waktu mengaplikasikan agar tak berlebihan. Kemudian gunakan jari atau kuas bibir untuk membaurkan warna ke seluruh bibir. Oleskan sedikit lipstik lagi pada sudut di juga ratakan untuk mendapatkan warna gradasi yang dimaksud diinginkan.

5. Gunakan kapas untuk mengaburkan garis bibir

Langkah terakhir, gunakan kapas untuk menggosok garis bibir juga mendapatkan efek buram. Meskipun kebanyakan orang tiada melakukan hal ini, garis bibir yang kurang jelas adalah salah satu cara untuk mendapatkan tampilan bibir gradasi ala Korea 

Beda Teknik Lipstik Ombre Korea dengan Amerika