5 Tempat Wisata Keluarga di Lampung yang Asyik

0
117

Tempat wisata keluarga di Lampung menjadi salah satu yang banyak diburu ketika musim liburan sedang berlangsung. Lampung sendiri terletak di ujung selatan Sumatera atau hanya memakan waktu 45 menit penerbangan dari Jakarta. Lampung menawarkan beragam tempat wisata keluarga yang menarik sekali untuk dikunjungi.

Jika Anda berencana untuk pergi ke Lampung, maka siapkan rencana wisata untuk dikunjungi bersama keluarga. Jadi penasaran apa saja yang bisa dijelajahi kalau sudah berada di Lampung?

Tempat Wisata Keluarga di Lampung

  1. Pantai Mutun

Terletak di Teluk Betung, Bandar Lampung, Pantai Mutun menjadi destinasi wisata keluarga yang menarik dicoba karena menyediakan berbagai aktivitas untuk dinikmati. Pengunjung dapat bersantai di pantai atau menyewa banana boat untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Nah, karena letaknya yang dekat dengan pusat kota, pantai ini juga menjadi tujuan populer bagi penduduk setempat. Meski bisa dibilang Pantai Mutun ini ramai, namun destinasi satu ini memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

2. Way Kambas

Destinasi selanjutnya yang bisa dikunjungi jika sedang berada di Lampung adalah Way Kambas. Way Kambas ini menjadi tempat yang bagus untuk melihat gajah. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti memberi makan gajah dan bermain bersama hewan berukuran besar-besar ini.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menunggangi gajah dalam wisata keliling Way Kambas. Anda bisa naik gajah lalu melewati trek yang tidak rata dan terkadang berbatu kemudian diajak menyeberangi sungai.

3. Taman Purbakala

Lampung juga memiliki situs arkeologi bernama Taman Purbakala yang berlokasi di Pugung Raharjo dan bisa menjadi destinasi keluarga. Sejak ditemukan pada tahun 1957, situs ini populer di kalangan pengunjung.

Total ada tujuh punden berundak yang dulunya digunakan untuk pemujaan leluhur. Pengunjung hanya diperbolehkan melihat punden berundak dari luar, tanpa naik ke atas, karena dikhawatirkan dapat merusak teras bangunan.

4. Puncak Mas

Disebut dengan Golden Peak, wisata satu ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin melihat Bandar Lampung dari atas bukit.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Puncak Mas sendiri adalah pada sore atau malam hari. Untuk pengalaman yang lebih mendebarkan, tersedia juga wahana balon udara yang asyik untuk dicoba.

5. Pulau Pahawang

Terakhir, ada Pulau Pahawang yang menjadi surga bagi pecinta snorkeling. Dikenal sebagai kawasan konservasi ikan badut, di sini pengunjung bisa melihat Nemo di habitat aslinya. Bagi yang tidak ingin snorkeling, maka pengunjung masih bisa melihat ikan dari atas perahu, cukup bawa remahan roti untuk menarik ikan yang lapar.

Ingin menjelajahi tempat wisata keluarga di Lampung? Yuk, pesan tiket bis online Pegipegi untuk mendapatkan diskon hingga 12% sampai Rp35.000 dengan memasukkan kode voucher PGBLOGGBUS12.

Yuk, pesan tiket bis dan travel hanya di aplikasi Pegipegi untuk menikmati diskonnya dengan minimal pemesanan Rp100.000. FYI, diskon bus dan travel ini hanya berlaku sampai 31 Juli 2022 saja, lho! Jadi pesan tiketnya sekarang, yuk!