Parah, Lahan Dibakar Lalu Sawit Ditanam !

0
143
Foto Lahan Yang Dibakar Mulai Ditumbuhi Sawit
Foto Lahan Yang Dibakar Mulai Ditumbuhi Sawit
Foto Lahan Yang Dibakar Mulai Ditumbuhi Sawit
Foto Lahan Yang Dibakar Mulai Ditumbuhi Sawit

merahbirunews.com, Parah, Lahan Dibakar Lalu Sawit Ditanam ! Seperti diketahui, daerah Sumatra maupun di Kalimantan beberapa waktu lalu mengalami dampak kabut asap yang cukup tebal bahkan sampai saat ini pun masih ada sisa asap yang terjadi akibat pembakaran lahan yang tidak sedikit. Hingga titik – titik api pun bermunculan di daerah Sumatra maupun Kalimantan akibat ulah segelintir orang yang tidak memikirkan dampak kabut asap bagi kesehatan daerah sekitar. Pengaruh dampak asap pun sampai di Tarakan, hingga beberapa hari sekolah di Tarakan diliburkan. Bahkan, Rabu kemarin (20 Oktober 2015) melalui akun twitternya (@Sutopo_BNPB) Pak Sutopo Purwo Nugroho yang merupakan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB merilis foto yang menunjukkan hasil pembkaran lahan beberapa waktu lalu di di Nyaru Menteng Palangkaraya telah mulai ditanami bibit sawit.

Temuan @Sutopo_BNPB Bekas Lahan Kebakaran Mulai Ditanami Pohon Sawit
Temuan @Sutopo_BNPB Bekas Lahan Kebakaran Mulai Ditanami Pohon Sawit. [source]

Tak diketahui siapa yang menanam. Namun indikasi kesengajaan pembakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan seolah terbukti dengan kemunculan pucuk-pucuk sawit baru tersebut.

Ini diakui oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho.

Lewat akun Twitternya, Sutopo mengunggah sebuah lahan yang baru saja usai terbakar, namun kini sudah dipenuhi pucuk-pucuk sawit baru. Berikut isi beberapa tweet dari @Sutopu_BNPB: