Home Nasional Temukan Tempat Wisata Semarang yang Menakjubkan Ini

Temukan Tempat Wisata Semarang yang Menakjubkan Ini

0
9
Camping Ground Umbul Sidomukti
Camping Ground Umbul Sidomukti (travel.detik.com)

Anda sedang berada di Semarang dan ingin berkunjung ke destinasi wisata yang tidak umum atau tempat wisata yang masih tersembunyi? Kunjungi saja tempat-tempat yang menakjubkan berikut ini.

Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Tahukah Anda? Ternyata di Kecamatan Bandungan, Semarang—tepatnya di Desa Sidomukti, terdapat destinasi wisata tersembunyi yang dinamakan Umbul Sidomukti. Meskipun kini sudah banyak orang yang mengetahui tempat ini, akses menuju kawasan tersebut cukup menyulitkan siapa saja yang ingin berkunjung.

Adapun Umbul Sidomukti menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti wisata outbound berupa flying fox; Taman Renang Alam—kolam renang di puncak tertinggi bagian belakang Gunung Ungaran; serta Pondok Kopi yang  menyajikan kopi hangat dan hidangan lainnya.

Candi Gedong Songo

Bila Anda tertarik dengan wisata yang mengandung unsur historis, kawasan candi yang terletak di Krajan, Kecamatan Bandungan, Semarang ini bisa jadi pilihan menarik. Disebut “Candi Gedong Songo” karena dahulu terdapat 9 kompleks candi di kawasan tersebut. Kini, akibat termakan usia, hanya tersisa 5 kompleks candi saja. Jarak di antara kompleks candi satu dan yang lainnya cukup jauh, jadi datanglah sepagi mungkin.

Gunung Ungaran

Bagi mereka yang memiliki hobi aktivitas outdoor seperti trekking, hiking, dan climbing, gunung setinggi 2050 mdpl ini adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang patut dijelajahi. Udaranya sangat sejuk, sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama bertualang di area tersebut. Belum lagi pemandangan matahari terbitnya yang digadang-gadang sangat memesona. Tidak heran, gunung yang berlokasi di wilayah Ungaran—Kabupaten Semarang—ini kerap didaki para wisatawan dari dalam dan luar kota.

Sedikit tips: untuk dapat menikmati pemandangan sunrise nan indah dari puncak gunung, mulailah perjalanan dari tengah malam.

Brown Canyon

Tidak disangka, ternyata Semarang memiliki objek wisata yang mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Adalah Brown Canyon, salah satu tempat wisata yang masih tersembunyi di daerah Sendangmulyo, Tembalang, Semarang. Tebing-tebing tinggi di sana adalah perbukitan yang terbentuk dari aktivitas penambangan di sekitarnya selama bertahun-tahun. Yuk, meluncur ke sana dan berfoto-foto sepuasnya!

Air Terjun Kali Pancur

Di bagian barat Kota Salatiga, tepatnya di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Semarang, terdapat tempat wisata alam yang sangat asri, yakni Air Terjun Kali Pancur. Anda dapat mengajak keluarga untuk menikmati sejuknya percikan air terjun yang jatuh dari ketinggian 100 meter tersebut. Ditambah lagi, pemandangan yang serba hijau akan menyegarkan mata dan pikiran Anda, terutama setelah lelah beraktivitas setiap hari.

Pantai Marina

Anda suka wisata laut dan pantai? Jangan lewatkan Pantai Marina di Jl. Yos Sudarso, Tawang Sari, Kota Semarang, tidak jauh dari kawasan Bandara Ahmad Yani dan Tugu Muda. Sebagian besar pengunjung biasanya mengunjungi pantai di sore hari untuk menikmati keindahan matahari terbenamnya yang terkenal eksotis. Oh ya, jangan lupa cicipi hidangan boga baharinya yang segar dan lezat, ya.

Hutan Mangrove Tapak

Kawasan hutan bakau di Desa Tapak, Kecamatan Tugu, Semarang yang masih belum terjamah ini dapat berpotensi membantu perekonomian masyarakat setempat. Selain itu, keindahannya dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk berfoto-foto sepuasnya. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, segera meluncur ke sana!

Nah, sebelum berwisata, jangan lupa memesan hotel murah di Semarang, seperti Airy Rooms yang dijamin tidak akan mengecewakan pelanggannya. Hotel dengan jaringan terbesar di Indonesia ini menawarkan fasilitas memuaskan seperti flat TV, AC, tempat tidur rapi dan bersih, hot shower beserta perlengkapan mandinya, air mineral, dan koneksi internet gratis. Semua itu dapat dipesan melalui situs resmI/aplikasi Airy Rooms, didukung opsi pembayaran yang sangat memudahkan.