Melakukan Penggalangan Dana Secara Resmi Untuk Anak-anak Indonesia

0
887

Seperti yang telah kita ketahui bersama, tidak semua anak-anak di Indonesia telah mendapatkan kehidupan yang layak sebagaimana hak yang harus didapatnya. Hal ini bukanlah suatu hal yang mudah mengingat ada jutaan anak di Indonesia yang perlu dibimbing hingga akhirnya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang unggul kelak. Meskipun orang tua menjadi pihak utama yang perlu memberikan bimbingan kepada anak-anak, namun tetap saja kita semua harus turut serta membantu anak-anak lainnya yang belum mendapatkan hak tersebut.

Untuk membantu anak-anak Indonesia, salah satu cara yang bisa Anda lakukan yakni dengan melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana dapat menjadi cara mudah yang dapat membantu mereka dalam memiliki kehidupan yang layak dalam segi pendidikan, asupan gizi hingga tempat tinggal yang lebih layak. Semua itu dapat berperan serta dalam mendukung tumbuh kembang mereka agar lebih optimal dan bisa menjadi generasi yang unggul di masa depan kelak. Tapi, pastikan juga Anda melakukan penggalangan dana secara resmi untuk anak-anak Indonesia dan UNICEF bisa menjadi tempat terbaik.

Memberikan sumbangan melalui situs penggalangan dana UNICEF Indonesia merupakan proses yang sangat aman dan mudah karena UNICEF merupakan lembaga dunia yang berada dibawah naungan PBB. Selain itu, Anda juga dapat melakukannya dengan praktis karena cara donasi online yang begitu mudah. Berikut ini beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan untuk melakukan donasi secara online melalui UNICEF Indonesia :

  1. Masuk ke website resmi penggalangan dana untuk anak Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  3. Tentukan jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan
  5. Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi yang akan dilakukan dari pihak UNICEF Indonesia
  6. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  7. Anda pun telah berhasil membantu anak-anak Indonesia sekaligus melindungi masa depan mereka yang cerah.