Nur Safitri, Meracik Bumbu Hingga Harapannya Jadi Gitapati Hebat

0
703

IMG_0796

Merahbirunews.com – Enam hari dalam seminggu, dari senin hingga hari sabtu menjadi hari yang begitu sibuk bagi dara kelahiran Tarakan 16 tahun yang lalu ini. Nur Safitri namanya, Rutinitas bangun pagi, menyiapkan baju sekolah, belajar dan mengerjakan tugas dari guru menjadi santapan harian dari gadis yang juga kerap dipanggil oleh teman-temannya dengan sebutan Pite.

Dara cantik kelahiran Tarakan 23 Januari 1999 masih tercatat sebagai peserta didik di SMK N 1 Tarakan yang terletak di daerah gunung belah. Bersahabat dengan buku dan pena di dalam kelas, berteman baik dengan bumbu masak dan alat-alat dapur membantunya berjuang di jurusan Jasa Boga.

IMG_0797

“Fokus terdekat saya dan kawan-kawan ulangan semester ganjil bulan November ini, setelah itu kami baru fokus ke PSG (Pendidikan Sistem Ganda) ya kayak magang gitu, khusus kelas dua sih. Mudah-mudahan tempat kerjanya nyaman dan berjalan lancar semuanya”

Selain belajar memasak, Pite juga aktif pada ekstrakurikuler BSP (Bahana Suara Paguntaka) Marching Band yang ada di sekolahnya. Menempati posisi Gitapati, mewajibkan Pite belajar beberapa gerakan dengan menggunakan tongkat, mengatur formasi, mengatur tempo serta tinggi rendahnya nada yang dimainkan.

Ketika disinggung mengenai cita-citanya, Pite sempat merenung sejenak.

“Pengennya sih jadi pramugari. Kerjanya enak bisa keliling kota gratis dan petualangan di atas awan kayaknya seru”, ucapnya dengan penuh semangat (FS)

IMG_0798