Rahasia Menemukan Tirai Bedak Sempurna nan Presisi Untuk Nada Kulit Wajahmu

0
53
Bagaimana cara memilih Shade bedak sesuai warna kulit wajah?

Memilih Shade Bedak yang Tepat untuk Warna Kulit Wajah

Memilih shade bedak yang tepat untuk warna kulit wajah merupakan hal yang penting untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural dan flawless. Salah memilih shade bedak dapat membuat wajah terlihat belang atau tidak rata warnanya.

Masalah yang Sering Dihadapi dalam Memilih Shade Bedak

  • Memilih shade bedak yang terlalu terang atau terlalu gelap
  • Tidak mengetahui undertone kulit wajah sehingga memilih shade bedak yang tidak sesuai
  • Memilih shade bedak yang tidak sesuai dengan jenis kulit

Cara Memilih Shade Bedak yang Tepat

  1. Kenali Undertone Kulit Wajah

Undertone kulit wajah dapat dibedakan menjadi tiga, yaitu cool, warm, dan neutral. Untuk mengetahui undertone kulit wajah, cukup lakukan tes sederhana. Lihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika berwarna biru atau ungu, maka undertone kulit wajah adalah cool. Jika berwarna hijau, maka undertone kulit wajah adalah warm. Jika sulit membedakannya, maka kemungkinan besar undertone kulit wajah adalah neutral.

  1. Pilih Shade Bedak yang Sesuai dengan Undertone Kulit Wajah

Setelah mengetahui undertone kulit wajah, maka langkah selanjutnya adalah memilih shade bedak yang sesuai.

  • Untuk undertone cool, pilih shade bedak dengan warna pink, beige, atau peach.
  • Untuk undertone warm, pilih shade bedak dengan warna kuning, oranye, atau cokelat.
  • Untuk undertone neutral, pilih shade bedak dengan warna apa saja.
  1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Pilih shade bedak yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit berminyak, pilih shade bedak yang matte atau oil-control. Untuk kulit kering, pilih shade bedak yang mengandung pelembap.

  1. Tes Warna Bedak di Wajah

Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya tes warna bedak di wajah terlebih dahulu. Aplikasikan sedikit bedak di pipi atau dahi, lalu ratakan. Lihat apakah warna bedak menyatu dengan warna kulit wajah atau tidak. Jika ya, maka shade bedak tersebut cocok untuk Anda.

  1. Pertimbangkan Hasil Akhir yang Diinginkan

Pilih shade bedak yang memberikan hasil akhir yang diinginkan. Jika ingin hasil akhir yang natural, pilih shade bedak yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit wajah. Jika ingin hasil akhir yang lebih coverage, pilih shade bedak yang dua atau tiga tingkat lebih terang dari warna kulit wajah.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memilih shade bedak yang tepat untuk warna kulit wajah. Hasilnya, makeup akan terlihat natural dan flawless.

Bagaimana Cara Memilih Shade Bedak Sesuai Warna Kulit Wajah?

Memilih warna bedak yang tepat untuk kulit wajah sangatlah penting untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless dan natural. Namun, dengan banyaknya pilihan warna bedak yang tersedia di pasaran, mungkin membuat Anda bingung dalam menentukan warna yang sesuai dengan kulit Anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih shade bedak yang tepat sesuai warna kulit wajah:

https://tse1.mm.bing.net/th?q=warna%20kulit%20wajah

1. Kenali Warna Kulit Wajah Anda

Langkah pertama dalam memilih shade bedak yang tepat adalah dengan mengenali warna kulit wajah Anda. Apakah kulit Anda cenderung terang, sedang, atau gelap? Apakah kulit Anda memiliki undertone kuning, merah muda, atau zaitun? Mengetahui warna kulit dan undertone Anda akan membantu Anda menentukan shade bedak yang sesuai.

2. Coba Bedak di Wajah Anda

Cara terbaik untuk mengetahui apakah shade bedak cocok untuk kulit Anda adalah dengan mencobanya langsung di wajah. Ambil sedikit bedak dan aplikasikan pada bagian pipi atau rahang Anda. Ratakan bedak secara merata dan lihat apakah warnanya menyatu dengan kulit Anda. Pastikan Anda mencoba bedak dalam pencahayaan alami agar dapat melihat warna yang sebenarnya.

3. Perhatikan Warna Leher dan Dada

Saat memilih shade bedak, jangan hanya memperhatikan warna kulit wajah Anda. Perhatikan juga warna leher dan dada Anda. Pastikan warna bedak tidak terlalu berbeda dengan warna kulit leher dan dada Anda. Jika warna bedak terlalu terang atau terlalu gelap, maka akan terlihat tidak natural.

4. Pilih Shade Bedak yang Menyesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Selain warna, Anda juga perlu mempertimbangkan kebutuhan kulit Anda saat memilih shade bedak. Jika Anda memiliki kulit berminyak, pilihlah bedak matte yang dapat menyerap minyak berlebih dan membuat wajah tampak lebih segar. Jika Anda memiliki kulit kering, pilihlah bedak hydrating yang dapat menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering.

5. Sesuaikan dengan Hasil Makeup yang Diinginkan

Hasil makeup yang Anda inginkan juga dapat memengaruhi pemilihan shade bedak. Jika Anda ingin menciptakan tampilan natural, pilihlah bedak dengan shade yang mendekati warna kulit asli Anda. Jika Anda ingin menciptakan tampilan yang lebih glamor, Anda dapat memilih bedak dengan shade yang lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit asli Anda.

https://tse1.mm.bing.net/th?q=jenis%20kulit%20wajah

Jenis Kulit Wajah dan Pilihan Shade Bedak

  • Kulit Cerah

Untuk kulit cerah, pilihlah bedak dengan shade yang netral dan mendekati warna kulit asli Anda. Hindari bedak dengan shade yang terlalu terang atau gelap, karena akan membuat kulit Anda terlihat pucat atau kusam.

  • Kulit Sedang

Untuk kulit sedang, Anda dapat memilih shade bedak yang lebih variatif. Pilihlah bedak dengan shade yang sedikit lebih terang dari warna kulit asli Anda untuk tampilan yang lebih cerah dan segar. Anda juga dapat memilih bedak dengan shade yang lebih gelap untuk tampilan yang lebih bold dan elegan.

  • Kulit Gelap

Untuk kulit gelap, pilihlah bedak dengan shade yang lebih gelap dari warna kulit asli Anda. Hindari bedak dengan shade yang terlalu terang, karena akan membuat kulit Anda terlihat abu-abu atau kusam. Pilihlah shade bedak yang senada dengan warna kulit Anda atau sedikit lebih gelap agar terlihat natural.

Undertone Kulit Wajah dan Pilihan Shade Bedak

  • Kulit dengan Undertone Kuning

Untuk kulit dengan undertone kuning, pilihlah bedak dengan shade yang hangat dan kekuningan. Hindari bedak dengan shade yang terlalu cool atau kemerahan, karena akan membuat kulit Anda terlihat tidak alami.

  • Kulit dengan Undertone Merah Muda

Untuk kulit dengan undertone merah muda, pilihlah bedak dengan shade yang dingin dan kemerahan. Hindari bedak dengan shade yang terlalu hangat atau kekuningan, karena akan membuat kulit Anda terlihat kusam.

  • Kulit dengan Undertone Zaitun

Untuk kulit dengan undertone zaitun, pilihlah bedak dengan shade yang netral dan hangat. Hindari bedak dengan shade yang terlalu cool atau kemerahan, karena akan membuat kulit Anda terlihat tidak alami.

Kesimpulan

Memilih shade bedak yang tepat sesuai warna kulit wajah sangatlah penting untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless dan natural. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat dengan mudah menemukan shade bedak yang sesuai dengan warna kulit dan kebutuhan Anda.

FAQs

  1. Apa yang harus dilakukan jika shade bedak tidak cocok dengan warna kulit saya?

Jika shade bedak tidak cocok dengan warna kulit Anda, Anda dapat mencoba untuk mencampurkannya dengan shade bedak lain yang lebih terang atau lebih gelap. Anda juga dapat menggunakan concealer untuk menutupi ketidakcocokan warna bedak.

  1. Apakah saya harus menggunakan primer sebelum mengaplikasikan bedak?

Primer dapat membantu membuat kulit wajah lebih halus dan merata, sehingga bedak dapat menempel lebih baik dan tahan lama. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan primer sebelum mengaplikasikan bedak.

  1. Bagaimana cara mengaplikasikan bedak dengan benar?

Gunakan brush atau sponge untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Mulailah dari bagian tengah wajah, lalu ratakan ke arah luar. Pastikan Anda mengaplikasikan bedak secara merata untuk mendapatkan hasil yang natural.

  1. Berapa sering saya harus menggunakan bedak?

Anda dapat menggunakan bedak setiap hari setelah membersihkan wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menggunakan bedak lebih sering untuk menyerap minyak berlebih.

  1. Apa saja merek bedak yang bagus untuk kulit Indonesia?

Ada banyak merek bedak yang bagus untuk kulit Indonesia, antara lain:

  • Maybelline Fit Me Matte + Poreless
  • L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte
  • Revlon ColorStay Pressed Powder
  • Wardah Instaperfect Mattesetter
  • Pixy Two Way Cake Perfect Last

.