Generasi Y yang asli anak Tarakan, tanyalah pada kakek/nenek atau orang tua kamu. Dimana rumah makan yang pertama kali menyajikan nasi lalap enak di Tarakan. Hampir semua akan tertuju pada Rumah Makan Purnama. Tidak dipungkiri, Rumah Makan yang terletak di Jalan Yos Sudarso ini sudah menjadi legenda bagi masyarakat Tarakan dengan nasi lalapnya.

Walaupun sudah banyak kloningan dari menu nasi lalap di berbagai tempat yang ada di Tarakan, beberapa orang tetap menjatuhkan pilihan ke RM Purnama karena rasa yang original terutama rasa ayam goreng tepung dan sambal merah yang membangkitkan selera.

IMG_3410

Bahkan tidak hanya menu nasi lalap yang menjadi pilihan, ada juga nasi goreng, mie goreng dan capcay goreng dan kuah yang sering dipesan pengunjung. Joni salah satu pengunjung mengatakan, Rumah Makan Purnama sudah menjadi andalan dia dan keluarga untuk makan.

“Ini sudah menjadi restoran keluarga kami sejak dulu, karena kata orang tua saya, kakek dan nenek saya sering mengajak kesini karena Purnama salah satu restoran tertua di Tarakan dan banyak orang dulu suka makan disini,” Kata Joni

Ditanya apa menu andalannya, Joni ungkapkan Nasi Lalap dan Capcai goreng selalu jadi favoritnya “Pokoknya nasi lalap dan capcai tidak ada duanya di Tarakan,” Katanya dengan semangat

Rumah Makan Purnama, Jalan Yos Sudarso depan Tolaram Putra, No Telp 0551-22234. Nasi Lalap IDR 27k, Es Teh IDR 5k