Selama 2014 Penderita HIV/AIDS Mencapai 83 Orang

0
353
ilustrasi (rshs.co.id)
ilustrasi (rshs.co.id)
ilustrasi (rshs.co.id)

MBNews, Tarakan – Walaupun terlihat berhasil mengungkap jumlah penderita penderita Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrome ( HIV/ AIDS), belum membuat puas Seketaris Daerah (Sekda) Kota Tarakan dr.Khairul,M.Kes. Pasalnya dari jumlah penduduk Tarakan 230.531/jiwa, jumlah penderita HIV/AIDS yang ditemukan pada tahun ini hanya 83 orang.

Khairul mengatakan, dengan angka penderita HIV/AIDS 83 orang sangat kecil, dan diyakinkan masih banyak penderita lainnya yang belum terungkap kepermukaan. “Jika melihat angka penderita dengan jumlah penduduk tentunya masih sangat kecil, sehingga harus ekstra dalam bekerja untuk menemukan penderita HIV/AIDS.” Jelas Khairul, Selasa (2/12/2014)

Diungkapkan, dalam mengantisipasi serta menemukan penderita HIV/AIDS pemerintah kota tidak sedikit mengucurkan anggaran yakni mencapai Rp. 1 Milyard lebih.

“Dana yang dikucurkan mencapai 1 M, dan dipastikan perlu waktu hingga 10 tahun kedepan untuk mengungkap jumlah penderita HIV/AIDS di Tarakan.” Tegasnya. (run)