Semarakkan Hari Pahlawan, Kampanye #PahlawanOlahraga Indonesia Ramai Di Sosial Media

0
161
#PahlawanOlahraga Susy Susanti Bulutangkis
#PahlawanOlahraga Susy Susanti Bulutangkis
#PahlawanOlahraga Susy Susanti Bulutangkis
#PahlawanOlahraga Susy Susanti Bulutangkis

merahbirunews.com, Semarakkan Hari Pahlawan, Kampanye #PahlawanOlahraga Indonesia Ramai Di Sosial Media. Hari Pahlawan tepat hari ini, 10 November 2015 di sosial media maupun berita di media elektronik lainnya ramai menyemarakkan kampanye #PahlawanOlahraga Indonesia. Untuk menjadi pahlawan tidak selalu berhubungan dengan melawan penjajah, pahlawan kini juga diberikan kepada atlet-atlet yang sukses mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang mencoba membangkitkan semangat kepahlawan dalam bentuk kampanye ‘Pahlawan Olahraga’. Menurut Imam, siapapun yang meraih prestasi di dunia olahraga layak diberikan penghormatan sebagai pahlawan.

Imam mengingatkan, di olahraga selalu ada cerita-cerita kepahlawanan tersendiri. Mereka adalah para juara yang berhasil mengerek sang Merah Putih berkibar, diiringi lagu “Indonesia Raya” di penjuru dunia.

Salah satu pahlawan bangsa di dunia olahraga, lanjut Imam, adalah Susy Susanti. Ia layak menjadi sesosok role model karena medali emas yang dia raih di Olimpiade 1992, menjadi tonggak penting dalam sejarah olahraga Indonesia.

“Susy Susanti patut diteladani sebab momen 1992 itu telah menjadi memori kolektif bangsa kita. Wajah haru Susy adalah metafora dari olahraga yang menjelma sebagai alat perjuangan kontemporer yang bisa begitu berarti bagi kita semua,” ujar Imam.

Melalui Susy, untuk pertama kalinya Indonesia bisa sejajar dengan negara lain yang pernah menjadi juara di kancah Olimpiade.

“Semua anak bangsa yang menyaksikannya di televisi juga merasakan energi yang sama: keharuan yang membanggakan, suka cita sebagai sebuah bangsa.”

“Pada potret Susy itu kita menemukan kembali tekad dan semangat baja yang dulu pernah menggerakkan arek-arek Suroboyo untuk berjuang sampai titik darah penghabisan.”

Di Twitter trend Indonesia, hastagh #PahlawanOlahraga menjadi top trend nomer 2 hingga saat ini. Berikut beberapa tweet terkait #PahlawanOlahraga dalam menyemarakkan Hari Pahlawan.