KPU Tarakan resmi melantik anggota PPK dan PPS

0
306
Ketua KPU Tarakan Teguh Dwi Subagio saat melantik Anggota PPK dan PPS Pilgub Kaltara (hfa)
Ketua KPU Tarakan Teguh Dwi Subagio saat melantik Anggota PPK dan PPS Pilgub Kaltara (hfa)
Ketua KPU Tarakan Teguh Dwi Subagio saat melantik Anggota PPK dan PPS Pilgub Kaltara (hfa)

MBNews, Tarakan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan resmi melalukan pelantikan 20 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 60 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilgub Kaltara di gedung serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Senin (18/5/2015). Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Tarakan Teguh Dwi Subagio dan didampingi rohaniwan.

Secara khusus Teguh berpesan kepada PPK dan PPS yang sudah dilantik tetap menjunjung tinggi integritas dan netralitas karena 2 hal tersebut adalah kunci pelaksanaan pilgub Kaltara yang berkualitas. “Sesuai dengan pesan yang selalu disampaikan komisioner saat pelaksanaan seleksi, integritas dan netralitas wajib dijunjung tinggi,” Ucap Teguh

Selain itu semangat profesionalisme dalam hal pemahaman teknis pelaksanaan pemilu juga wajib dimiliki karena tugas dari PPK dan PPS akan sangat penting pada saat pelaksanaan pemilu termasuk tahapannya yang akan dimulai dalam beberapa waktu kedepan.

Sementara menyinggung tugas pertama yang dihadapi PPK dan PPS adalah membentuk unsur pimpinan baik di PPK dan PPS yang ada setelah itu KPU akan lakukan orientasi dan bimtek.

“Bahkan bulan Juni PPS sudah bisa melakukan verifikasi data untuk keikutsertaan calon perseorangan pada pilgub di Kaltara tahun ini,” Lanjutnya

KPU yakin orang yang duduk di kursi PPK dan PPS adalah orang yang terbaik karena penetapannya sesuai dengan hasil keputusan rapat bersama komisioner. Dalam penetapannya KPU juga mempertimbangkan sikap dan harmonisasi kerja masing-masing anggota PPK dan PPS. (hfa)