Aksi Solidaritas Mahasiswa Untuk Palestina, Target Menghimpun Dana Hingga Rp 50 juta

0
782
Para mahasiswa yang peduli terhadap warga Palestina (ctr)
Para mahasiswa yang peduli terhadap warga Palestina (ctr)
Para mahasiswa yang peduli terhadap warga Palestina (ctr)

MBNews, Tarakan- untuk membantu warga palestina di Jalur Gaza yang saat ini sedang dalam musibah digempur tentara Israel. Menggerakkan hati beberapa Organisasi Kemahasiswaan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan ( IKAMI Sulsel ), serta BEM dan UKM USB STIMIK PPKIA turun kejalan melakukan aksi solidaritas dengan menggalang dana, disimpang empat Grand Tarakan Mall, Sabtu (12/07/2014).

Ketua Umum HMI Cabang Tarakan Mistang, mengatakan aksi solidaritas gabungan organisasi kemahasiswaan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Menurut rencana aksi ini dilakukan hingga tiga hari kedepan.

“Insya Allah aksi akan kita lakukan selama 3 hari kedepan, mudah –mudahan dari aksi ini kita bisa memaksimalkan penggalangan dana yang nantinya untuk membantu warga palestina.” Ucap Mistang

Pada hari pertama aksi solidaritas yang dilakukan, berhasil menghimpun dana dari warga Tarakan sebesar Rp.16 Juta. Untuk dana yang telah terkumpul nantinya akan diserahkan kepada pengurus besar HMI yang ada di Jakarta.

“Melalui kesepakatan antar organisasi mahasiswa, dana yang terkumpul dipercayakan kepada HMI pusat yang ada di Jakarta, selanjutnya dana tersebut melalui rekening resmi disalurkan pada masyarakat palestina yang sedang membutuhkan bantuan kemanusiaan.” Jelas Mistang.

Sebagai bentuk rasa solidaritas sesama manusia, gabungan organisasi kemahasiswaan ini, menargetkan mampu mengumpukan dana kemanusiaan hingga Rp.50 juta, selama 3 hari aksi solidaritas save for gaza. (CTR/HFA)