Lapas Bina Keimanan Narapidana Selama Ramadan

0
988
Warga binaan lapas sedang mengikuti pembinaan spritual Ramadan
Warga binaan lapas sedang mengikuti pembinaan spritual Ramadan
Warga binaan lapas sedang mengikuti pembinaan spritual Ramadan

MBNews, Tarakan – Untuk menambah keimanan warga binaan selama bulan Ramadan 1435 Hijriyah / 2014 Masehi, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas 2 Tarakan, menggelar kegiatan pesanteren kilat dengan bekerjasama Nadhatul Ulama (NU) kota Tarakan.

Kepala Seksi Pembinaan Lapas Tarakan M. Syaefudin, Minggu (13/7/2014) mengatakan, tujuan dari di selenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan rohani warga binaan.

“Sebenarnya lapas berkeinginan pembinaan kerohanian seperti ini, rutin di lakukan. Tapi karena keterbatasan sumber daya manusia yang dimiliki, pembinaannya tidak bisa dilakukan secara rutin.” Kata M.Syaefudin.

Lebih lanjut ia menuturkan, selama ini kegiatan kerohaniaan hanya berjalan seminggu sekali khususnya pada salat jumat. Pihak Lapas menyampaikan pada pihak Nadhatul Ulama maupun organisasi keagamaan lainnya agar bisa menjadi sukarelawa, terkait pembinaan iman narapida.

“Bagi pihak organisasi keagamaan bisa bekerjasama dengan lapas untuk memasukkan utusan guna membantu pihak lapas dalam membangun kerohanian warga binaan secara rutin.” Jelas Syaefudin. (CTR/HFA)