Setelah Android Kitkat, Kini Android 5.0 Mengusung Nama Lollipop ?

0
631
Versi Android 5.0 Lollipop (androidorigin.com)
Versi Android 5.0 Lollipop (androidorigin.com)

MBNews – Setelah Android Kitkat, Kini Android 5.0 Mengusung Nama Lollipop ? Sudah bukan rahasia lagi bahwa penamaan versi pada system operasi Android berbau makanan seperti (kecuali huruf A dan B), yaitu Alpha, Beta, Cupcake (1.5), Doughnut (1.6), Eclair (2.02.1), Froyo (2.22.2.3), Gingerbread (2.32.3.7), Honeycomb (3.03.2.6), Ice Cream Sandwich (4.04.0.4), Jelly Bean (4.14.3.1) dan KitKat (4.44.4.3).

Isu Nama Android Lollipop muncul saat Google menggelar acara dengan nama Google I/O Conference. Merupakan acara tahunan yang mengawali bisnis dari pengembangan search engine google.

Sejumlah nama sebelumnya diprediksi menjadi penerus dari Android seri terbaru ini. Nama-nama itu seperti Lemon Meringue Pie dan Lollipop.

Disitat dari Ubergizmo, Rabu (15/10/2015), menurut sebuah screenshot yang beredar dari laman Myce.com, di sudut bagian atas tersembul gambar permen lolipop. Hal itu sontak membuat banyak kalangan semakin yakin kelak Android L akan dinamakan dengan ‘Lollipop’.

Versi terbaru Android tersebut hadir dengan lebih dari 5.000 API dan material desain yang baru. Material sesain meningkatkan pengalaman pengguna Android seperti lebih responsis saat disentuh, lebih intuitif, dan transisi antar layar menjadi lebih halus.

Menurut Google, Android 5.0 Lollipop dibuat untuk mendukung pergerakan Anda sepanjang hari dengan pengalaman interaksi yang berbeda-beda dari ponsel, tablet, dan TV.

Android 5.0 memiliki beberapa fitur baru, seperti Smart Lock dan Baterry Saver. Smart Lock merupakan perangkat Bluetooth yang dapat membuka Lock Screen ponsel Anda. Sementara fitur Battery Saver mampu dapat memperpanjang daya tahan baterai hingga 90 menit. Fitur lainnya seperti enkripsi yang mengizinkan sistem operasi untuk membuang berbagai informasi penting jika perangkat yang Anda gunakan dicuri orang lain, juga terdapat pada Android L.(metro/okezone/XYD)