Soto Betawi Bu Tini, Surga Dunia Bagi Penikmat Kuliner

0
374

Image-1Merahbirunews.com-Tarakan. Hujan kala itu membuat tim merahbirunews.com memutuskan mencari makanan berkuah. Seorang kawan merekomendasikan soto betawi yang terletak di kampung 6 menuju gunung amal dekat dengan lapangan sepak bola. Yup, warung bu Tini namanya.

Segera kami memesan soto betawi yang sudah tak perlu diragukan lagi rasanya. Soto betawi yang terdiri dari kentang, tomat, daging sapi, daun sop, emping serta kuah soto yang diracik dengan bumbu rahasia milik bu Tini semakin membuat soto betawi ini begitu nikmat. Beri sedikit perasan jeruk nipis lalu disantap dengan nasi hangat, membuat badan kamu yang sudah terbiasa sendiri begitu hangat dan tak lagi dingin.

Selain menjual soto betawi, bu Tini juga menjual nasi uduk. Dulunya, bu Tini berjualan di dekat rumah sakit umum dengan nama warung “Ngatini”. Jika telat sedikit saja, bisa jadi kamu sudah tidak kebagian lagi nasi uduknya. Potongan ayam yang besar membuat kamu tak perlu khawatir berjumpa cepat dengan yang namanya “si lapar”.

Selain kedua menu tadi, di warung ini kamu juga dapat menjumpai ketoprak dan asinan buah. Untuk harga jangan khawatir, selain ramah di kantong, rasa yang didapat juga begitu ramah di lidah. So, tunggu apalagi guys, yuk segera disantap makanannya.

Soto Betawi – IDR 20.000

Nasi Uduk Ayam – IDR 20.000

Nasi Uduk Daging – IDR 25.000

Ketoprak – IDR 13.000

Asinan Buah – IDR 10.000