Tahun Ajaran baru dan Ramadan, 500 Anak dari Warga Miskin Terima Bantuan Paket Sekolah

0
299
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Penyaluran bantuan paket sekolah yang digulirkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan, Senin (7/07/2014) pagi membantu masyarakat miskin yang menyekolahkan anaknya . Selain itu saat bulan Ramadan seperti sekarang, warga miskin harus berhadapan dengan segudang keperluan dengan minimnya anggaran.

Rini Warga RT 3 Kelurahan Selumit sangat bersyukur mendapat bantuan paket sekolah dari Baznas Tarakan. Dengan bantuan tersebut mampu meringankan beban hidupnya yang harus membiayai sekolah anaknya di sekolah swasta.

“Alhamdulillah, bantuan paket sekolah ini sungguh berguna bagi kami yang serba kekurangan, apalagi anak saya sekolah di swasta.” Ungkap Rini sambil berlinang air mata.

Rini yang mempunyai 5 orang anak harus hidup pas-pasan, dengan gaji suami yang alakadarnya dari pekerjaan serabutan. Dengan bantuan paket sekolah berupa seragam putih dan pramuka, ditambah tas beserta isinya, dan sepasang sepatu, membuat Rini mampu menghemat pengeluaran hingga Rp. 400.000.

Disisi lain, Juliansyah Divisi Penghimpunan Baznas Tarakan menjelaskan, penerima paket sekolah dari Baznas murni warga tidak mampu atau mustahiq yang sudah terdaftar maupun yang baru terdaftar di Baznas. Dipastikan penerima bantuan paket sekolah tidak ada dari kalangan warga mampu.

“Penerima bantuan paket sekolah murni mustahiq, sesuai dengan Taraget ada 500 orang anak penerima paket sekolah” Ungkap Juliansyah. (RUN/HFA)