Tarakan Study Cup III , Ajang Pembuktian Tim Futsal Pelajar Terbaik Kota Tarakan

0
210

1468848186944Sebagai upaya pembinaan dan peningkatan olahraga di Indonesia khususnya di wilayah Kota Tarakan, perlu adanya wadah berupa perlombaan bergengsi khususnya untuk kalangan pelajar. Untuk itu Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Tarakan – Tarakan Study Club Makassar siap melaksanakan Tarakan Study Club – TSC Cup Ketiga.

Event ini merupakan agenda tahunan dan sudah memasuki tahun ketiga yang juga sebagai sarana menumbuhkan bibit-bibit bidang olahraga yang potensial di Kota Tarakan. Ketua Panitia acara Abdul Rahim mengungkapkan, Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Tarakan – Tarakan Study Club berinduk di Makassar dan semuanya adalah anak-anak Tarakan.

“Anak-anak pelajar dan mahasiswa asal Tarakan berusaha membuat event ini untuk memfasilitasi pelajar melakukan kegiatan yang lebih positif, nah adapun lomba yang dipertandingkan selain futsal yang dikhususkan untuk pria yakni dance competition bagi pelajar putri, selain itu ada juga lomba Drum Battle competition” Kata Abdul Rahim

Selain perlombaan yang diharapkan pesertanya menjunjung tinggi sportivitas, panitia juga berharapkan tumbuhnya solidaritas antara pelajar di Tarakan. Hal ini menjadi perhatian karena walaupun pelajar berbeda-beda sekolah namun masih berada di Kota Tarakan yang diharapkan tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan.

“Kami ingin hilangkan persepsi anak Tarakan khususnya para pelajar hanya tahunya tawuran dan berkelahi, mari kita tunjukan kesan anak Tarakan selalu menjaga solidaritas dan kebersamaan yang tinggi,” Katanya

TSC Cup III Akan dilaksanakan mulai 26 Juli 2016 di lapangan Abdi Praja Pemkot Tarakan dan diikuti Tim Futsal dari seluruh sekolah menengah atas dan kejuruan yang ada di Kota Tarakan.