Telkom Tarakan Jamin Tidak ada Gangguan Koneksi Internet Jelang Idul Fitri

0
2856
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Telkom Indonesia Kota Tarakan memastikan jelang Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 Masehi, jaringan koneksi Internet di Wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) dalam keadaan stabil.

Asisten Manager Modem Channel Telkom Tarakan Mustadinata Moestafa,S.Kom,MM, Senin (21/07/2014) mengatakan, hal tersebut didasari atas kekhawatiran masyarakat dan pihak perbankan terhadap koneksi jaringan Internet disaat tingginya transaksi elektronik.

“Walaupun jelang Idul Fitri dan selama lebaran koneksi penggunaan jaringan internet meningkat, Telkom tidak melakukan banyak perubahan , sebab koneksi yang ada saat ini diyakinkan mampu melayani kebutuhan masyarakat.” Kata Mustadinata Moestafa.

Untuk memaksimalkan pelayanan tersebut pihak Telkom Tarakan telah memasang 10 Gigabyte kecepatan yang bisa melayani voice dan data untuk semua lapisan masyarakat Tarakan dan sampai saat ini belum ada lonjakan kesibukan jaringan atau traffic.

“Hal yang bisa mengganggu kenyamanan penggunaan data atau voice dari Telkom adalah gangguan Alam, dan ini diluar kendali pihak kami.” Jelas Mustadinata.

Untuk membantu kenyamanan pelanggan, Pihak Telkom Tarakan yang membawai daerah se-Kaltara jelang hari raya Idul Fitri sudah membentuk pos pengaduan, dengan adanya pos pelayanan pengaduan yang didirikan, diharapkan mampu mambantu pelanggan melaporkan segala gangguan jaringan yang terjadi sebelum dan sesudah Idul Fitri. (RUN/HFA)