Tips Baju Untuk Orang Gemuk

0
222

Tips Baju Untuk Orang GemukSource: bing.com

Memilih baju yang tepat untuk orang gemuk bisa menjadi tantangan tersendiri. Terkadang, baju yang terlihat bagus di manekin tidak selalu terlihat bagus di tubuh kita. Namun, jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa tips baju untuk orang gemuk yang bisa membantu kamu tampil lebih percaya diri dan fashionable.

Pilih Warna yang Tepat

Warna bisa sangat mempengaruhi penampilan kita. Untuk orang gemuk, hindari warna yang terlalu cerah dan mencolok seperti kuning neon atau pink terang. Sebaliknya, pilih warna-warna yang lebih gelap seperti hitam, biru tua, atau hijau tua. Warna-warna ini memberikan efek visual yang lebih menarik perhatian ke outfit secara keseluruhan, bukan pada bagian tubuh tertentu.

Namun, itu bukan berarti kamu harus menghindari warna cerah sepenuhnya. Kamu masih bisa memakai warna cerah, tapi pastikan untuk memadukan dengan warna yang lebih gelap. Misalnya, jika kamu memakai atasan kuning cerah, padukan dengan celana atau rok hitam.

Pilih Bahan yang Tepat

Selain warna, bahan juga penting diperhatikan. Hindari bahan yang terlalu tebal seperti denim atau suede karena bisa membuat tubuh terlihat lebih besar. Sebaliknya, pilih bahan yang ringan dan flowy seperti katun atau rayon. Bahan-bahan ini dapat membentuk tubuh dengan lebih baik dan memberikan tampilan yang lebih ramping.

Bahan yang berkualitas juga penting karena bisa memberikan tampilan yang lebih elegan dan profesional. Hindari bahan yang terlalu murah atau kasar karena bisa memberikan kesan yang tidak rapi dan tidak nyaman.

Pilih Potongan yang Tepat

Potongan baju juga sangat mempengaruhi penampilan kita. Untuk orang gemuk, pilih potongan baju yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Hindari potongan yang terlalu ketat karena akan menonjolkan lekuk tubuh yang tidak diinginkan. Sebaliknya, hindari potongan yang terlalu longgar karena bisa membuat tubuh terlihat lebih besar.

Pilih potongan yang pas di tubuh dan memberikan bentuk yang baik. Misalnya, baju dengan potongan A-line atau empire waist dapat mengalihkan perhatian dari bagian tubuh yang tidak diinginkan dan memberikan tampilan yang lebih ramping.

Aksesoris yang Tepat

Aksesoris juga bisa membantu menambahkan tampilan yang lebih menarik dan stylish. Namun, hindari aksesoris yang terlalu besar atau mencolok karena bisa membuat tubuh terlihat lebih besar. Pilih aksesoris yang lebih kecil dan simpel seperti anting-anting atau kalung yang dapat menambahkan sentuhan indah pada outfit kamu.

Jangan lupa juga untuk memilih sepatu yang tepat. Sepatu dengan hak tinggi dapat memberikan tampilan yang lebih ramping dan elegan. Namun, pastikan kamu nyaman memakainya dan jangan memilih hak yang terlalu tinggi karena bisa membuat kamu sulit berjalan dan tidak nyaman.

Conclusion

Itulah beberapa tips baju untuk orang gemuk yang bisa membantu kamu tampil lebih percaya diri dan fashionable. Ingatlah bahwa penampilan tidak selalu tentang ukuran, tapi tentang cara kamu memilih dan memadukan outfit yang tepat. Jadi, jangan takut untuk bereksperimen dan temukan gaya yang paling cocok untuk kamu.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Q: Apakah saya harus menghindari pola?
A: Tidak harus, kamu masih bisa memakai pola. Namun, pastikan pola yang dipilih tidak terlalu besar atau mencolok.

Q: Apakah saya harus memakai baju yang terlalu longgar?
A: Tidak, hindari memakai baju yang terlalu longgar karena bisa membuat tubuh terlihat lebih besar. Pilih baju yang pas di tubuh dan memberikan bentuk yang baik.

Q: Apakah saya harus menghindari celana jeans?
A: Tidak harus, namun hindari celana jeans yang terlalu ketat atau terlalu tebal. Pilih celana jeans dengan bahan yang ringan dan potongan yang pas di tubuh.

Q: Apakah saya harus menghindari celana pendek?
A: Tidak harus, namun hindari celana pendek yang terlalu pendek atau terlalu ketat. Pilih celana pendek dengan panjang yang pas dan potongan yang memberikan bentuk yang baik.

Q: Apakah saya harus memakai korset?
A: Tidak harus, namun jika kamu ingin menambahkan bentuk pada tubuh kamu, kamu bisa memakai korset. Namun, pastikan korset yang dipilih nyaman dan tidak terlalu ketat.

Related video of Tips Baju Untuk Orang Gemuk