HUT 70 Tahun TNI : Karang Unarang Dipastikan Milik NKRI

0
180
Hut TNI ke 70
Hut TNI ke 70
Hut TNI ke 70
Hut TNI ke 70

Merahbirunews.com, Hari Ulang Tahun TNI ke 70, pertahanan dan keamanan perbatasan mulai diperkuat oleh pemerintah baik system persenjataan dan personilnya.

Salah satu contoh nyata tersebut dengan naiknya status Pangkalan TNI AL (Lanal) Menjadi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII. Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Wahyudi Dwiyono mengatakan, tidak hanya di wilayah laut saja, penguatan TNI juga berada di wilayah daratan dan wilayah udara dan semua satuan saling bersinergi untuk mengamankan wilayah perbatasan.

“Potensi gangguan keamanan di wilayah perbatasan dari Negara tetangga sangat tinggi dan gesekan dapat terjadi kapan saja,” Ujar Laksamana Pertama Wahyudi Dwiyono kepada merahbirunews.com, Senin (5/10/2015)

Satuan gugus tempur wilayah timur TNI AL rutin melakukan pengamanan dan patroli di wilayah perbatasan khususnya di kawasan ambalat karang unarang.

Walaupun belum adanya ketegangan yang tinggi antara kedua negara, namun wilayah ambalat tersebut masih menjadi wilayah yang diperebutkan. “TNI tetap berkomitmen akan menjaga wilayah tersebut akan dipastikan menjadi milik Indonesia,” Lanjutnya

Saat ini TNI sedang melakukan penataan keanggotaan dan infratruktur , salah satunya pengembangan Lantamal XIII di Pelabuhan Mamburungan yang nantinya Komandan Lantamal XIII dan jajarannya akan berkantor disana. (hfa)