Pencapaian Instagram Menyentuh 500 Juta User Pengguna Global

0
214
Logo Instagram
Logo Instagram
Logo Instagram
Logo Instagram

Instagram merupakan sosial media berbasis gambar atau video berdurasi beberapa detik yang lagi hits saat ini, terlebih saat ini Instagram telah menyentuh 500 juta pengguna global dan kurang lebih 300 juta pengguna aktif tiap harinya. Di Indonesia sendiri, selain para public figure seperti artis maupun akun public hiburan, Instagram juga digunakan sebagai ajang promosi dan berjualan online. Tidak dipungkiri, yang dulunya instagram kurang dilirik sebagai salah satu media jualan online, saat ini instagram sudah menjadi salah satu sosmed andalan untuk berbisnis online.

Yang kami kutip melalui laman bisnis.com, dalam keterangan resminya, manajemen intagram menuturkan pencapaian tersebut sangat baik karena hanya didapatkan dalam waktu 5 ½ tahun. Dalam dua tahun terakhir, pengguna intagram naik dua kali lipat. Adapun 80% diantaranya berasal dari luar Amerika Serikat.

“Di Indonesia, Instagram memiliki 22 juta pengguna aktif bulanan dan masih bertumbuh,” ujar manajemen Instagram dalam keterangan resmi, Rabu (22/6).

Selain itu, sepertinya perkembangan pesat Instagram makin menjadi-jadi setelah Instagram diakuisisi oleh Facebook sebesar US$1 Miliar yang merupakan akuisisi terbesar sebuah aplikasi sosial media berbasis mobile saat ini. Mark Zuckerberg dalam laman resmi facebooknya juga berkomentar terkait perkembangan instagram ini.