Serunya Belajar Jual Beli Mobil Bekas di Ibu Kota

0
419
Hal-hal yang Harus Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas
Hal-hal yang Harus Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas
Hal-hal yang Harus Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas
Hal-hal yang Harus Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas

Merahbirunews.com – Jakarta. Pada tanggal 29 Maret 2016, tim redaksi merahbirunews.com berkesempatan meliput acara press conference yang diadakan Mobil123.com di Jakarta. Bertempat di Pisa Cafe Mahakam, acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut sangat edukatif, lho.

Melalui press conference tersebut, pengamat otomotif, Paulus S. Firmanto dan tim Auto2000 membagi banyak ilmu seputar jual beli mobil bekas. Berdasarkan hasil liputan tersebut, kini redaksi merahbirunews.com bisa membagikan ilmu baru seputar hal-hal yang mempengaruhi harga jual mobil bekas. Yuk, simak dulu ulasan lengkapnya!

1Kondisi Mesin

Kondisi mesin mobil yang prima tentu membuat mobil bekas tetap tangguh. Jadi, tidak mengherankan deh kalau kondisi mesin yang prima membuat harga mobil bekas tetap melambung. Bahkan harga mobil bekas juga bisa stabil jika mesinnya tidak boros bensin, lho.

2Fisik Mobil Bekas yang Masih Keren

Semua calon pembeli mobil bekas pasti senang jika bisa mendapatkan mobil yang fisiknya mulus. Fisik mobil bekas tanpa goresan, tanpa karat, dan tanpa kerusakan lainnya. Tak hanya memudahkan proses perawatan selanjutnya, fisik mobil bekas yang masih keren juga membuat pembeli jadi tidak perlu merogoh kocek lagi untuk memperbaiki tampilannya.

3Tipe Mobil Unggulan Tertentu

Beberapa tipe mobil bekas tertentu dari jenis MPV (Multi Purpose Value) dan sedan memiliki harga jual yang masih tinggi. Alasannya, karena tipe-tipe mobil bekas ini masih sangat diminati oleh masyarakat. Selain itu, “mobil sejuta umat” biasanya juga memiliki ketersediaan onderdil yang melimpah dan mudah dibeli di mana-mana.

4Warna Mobil Juga Berpengaruh, Lho!

Warna hitam, putih dan silver dianggap sebagai warna mobil yang paling populer dan banyak digunakan. Tidak mengherankan jika mobil bekas dengan ketiga warna ini paling mudah laku dan harganya relatif stabil. Sementara warna-warna lain seperti merah maroon, biru, hijau, pink atau kuning biasanya dipilih berdasarkan kecocokan dengan selera pribadi si pemilik mobil.

5Aksesori yang Melengkapi Tampilan Mobil

Ada banyak varian aksesori yang bisa digunakan untuk melengkapi tampilan mobil. Tetapi tidak semuanya tampak serasi dan diminati orang. Aksesori berupa jok kulit, velg racing, setir, dan variasi interior merupakan contoh aksesori yang bisa membuat harga jual mobil bekas jadi melambung. Keserasian antara aksesori dan tampilan mobil membuat banyak orang jadi jatuh hati dan tak segan membeli mobil yang sudah dimodifikasi tersebut.

Keseruan tim redaksi merahbirunews.com saat berkunjung ke ibu kota makin lengkap setelah mendapat informasi baru tentang jual beli mobil bekas. Berbekal ulasan ini, masyarakat Tarakan dan kota-kota lain pasti lebih terampil menggunakan dan merawat mobil kesayangannya. Agar nanti mobil bekas yang ingin dijual tidak kalah bergengsi dari mobil baru.