Tips Bleaching Rambut Yang Benar

0
202

Tips Bleaching Rambut Yang BenarSource: bing.com

Bleaching rambut menjadi salah satu cara yang populer dilakukan oleh banyak orang untuk mengubah penampilan mereka. Namun, proses ini tidak semudah yang dibayangkan dan perlu dilakukan dengan benar agar tidak merusak rambut. Berikut beberapa tips bleaching rambut yang benar:

Pilih Produk Bleaching yang Tepat

Pilihlah produk bleaching yang tepat dan berkualitas. Pilihlah merek yang sudah terpercaya dan memiliki kandungan yang aman untuk rambut Anda. Selain itu, pastikan untuk membaca instruksi penggunaan dengan teliti dan mengikuti petunjuk yang ada pada kemasan produk. Jangan tergoda untuk memilih produk yang lebih murah atau yang tidak jelas mereknya karena bisa berbahaya bagi rambut Anda.

Perhatikan Waktu Pemakaian

Waktu pemakaian bleaching juga sangat penting. Pastikan untuk mengikuti instruksi yang ada pada kemasan produk. Jangan biarkan produk terlalu lama di rambut Anda karena bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Jika Anda tidak yakin, sebaiknya gunakan produk bleaching dalam waktu yang lebih singkat terlebih dahulu dan lihat reaksinya pada rambut Anda.

Lakukan Uji Coba Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan bleaching pada seluruh rambut, sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu. Oleskan produk pada sebuah bagian kecil rambut dan lihat reaksinya. Jika tidak ada masalah, barulah Anda bisa mengaplikasikan produk pada seluruh rambut. Jika terjadi reaksi alergi atau iritasi pada kulit kepala Anda, segera hentikan penggunaan.

Jaga Kesehatan Rambut Setelah Bleaching

Setelah melakukan bleaching, rambut Anda perlu mendapat perawatan khusus agar tetap sehat dan tidak rusak. Gunakan sampo dan kondisioner yang cocok untuk rambut yang telah di-bleach. Hindari penggunaan hair dryer dan pelurus rambut dalam waktu yang lama karena bisa membuat rambut menjadi lebih kering dan rusak. Selain itu, jangan lupa untuk memberi nutrisi pada rambut dengan menggunakan hair mask secara rutin.

Gunakan Jasa Ahli Jika Perlu

Jika Anda belum terbiasa melakukan bleaching rambut, sebaiknya gunakan jasa ahli untuk melakukan proses ini. Ahli kecantikan akan membantu Anda memilih produk yang tepat dan melakukan bleaching dengan aman serta membantu rambut Anda pulih setelah proses bleaching selesai.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang bleaching rambut:

1. Apakah bleaching rambut aman untuk dilakukan?

Bleaching rambut dapat merusak rambut jika tidak dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, pastikan untuk mengikuti instruksi penggunaan dan memilih produk yang berkualitas untuk melakukan bleaching rambut.

2. Apa yang harus dilakukan jika terjadi iritasi atau alergi setelah bleaching?

Jika terjadi iritasi atau alergi pada kulit kepala setelah bleaching, segera hentikan penggunaan dan bilas rambut dengan air bersih. Jangan menggaruk atau memijat kulit kepala yang iritasi karena bisa memperparah kondisi kulit kepala Anda. Jika iritasi atau alergi tidak membaik setelah beberapa hari, segera konsultasikan pada dokter atau ahli kecantikan.

3. Berapa lama rambut harus dipulihkan setelah bleaching?

Rambut yang telah di-bleach membutuhkan perawatan khusus agar tetap sehat dan tidak rusak. Waktu yang dibutuhkan untuk pulih setelah bleaching tergantung pada jenis rambut Anda dan seberapa sering Anda melakukan bleaching. Sebaiknya beri waktu setidaknya dua minggu sebelum melakukan bleaching lagi.

4. Apa yang harus dilakukan jika rambut rusak setelah bleaching?

Jika rambut Anda rusak setelah bleaching, segera hentikan penggunaan produk bleaching. Gunakan sampo dan kondisioner yang cocok untuk rambut yang rusak dan beri nutrisi pada rambut dengan menggunakan hair mask secara rutin. Jika kerusakan rambut terlalu parah, sebaiknya konsultasikan pada dokter atau ahli kecantikan.

5. Bisakah rambut di-bleach jika telah diwarnai sebelumnya?

Bisa, namun perlu dilakukan dengan hati-hati. Warna rambut yang telah diwarnai sebelumnya akan mempengaruhi hasil bleaching. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan pada ahli kecantikan untuk mengetahui apakah rambut Anda aman untuk di-bleach atau tidak.

Related video of Tips Bleaching Rambut Yang Benar