Ditabrak Truk Pengangkut Semen, Doni Tewas Ditempat

0
669
Kondisi motor yang dikendarai Dony menjadi perhatian warga di sekitar TKP Laka (ctr)
Kondisi motor yang dikendarai Dony menjadi perhatian warga di sekitar TKP Laka (ctr)

MBNews, Tarakan – Kejadian memilukan dialami seorang lelaki bernama Dony yang harus merenggang nyawa karena ditabrak truk molen pengangkut semen di Jalan Gunung Selatan sekitar Pepabri Kelurahan Kampung Satu/Skip Kamis (16/10/2014) sore hari.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Tarakan Aiptu Sulistiyo A.P mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi dikarenakan rem truk molen pengangkut semen merk Hyno nomor polisi DD 9935 OL milik perusahaan bernama Kris tiba-tiba blong saat turun tanjakan Gunung Selatan.

Truk Hyno yang dikemudikan oleh Yeremias Jemi yang berjalan dari arah pasir putih menuruni tanjakkan jalan gunung selatan mengalami rem blong dan sempat menyenggol truk lainnya dari arah berlawanan. Karena hilang kendali truk sempat menyenggol 2 kendaraan yakni sepeda motor Suzuki Smash nomor polisi KT 3118 FU yang dikendarai oleh Kiam Ing yang berboncengan dengan istrinya Kwan, dan naasnya truk juga melindas sepeda motor Vega nomor polisi S 5683 H yang dikendarai Dony.

“Jadi Dony yang terlindas bersama motornya itu tewas di TKP sebelum petugas medis datang memberikan pertolongan.” Ungkap Sulistiyo

Lebih lanjut dituturkan, bahwa Dony mengalami patah tulang di bagian rusuk kiri dan lehernya akibat terlindas truck yang diperkirakan beratnya mencapai puluhan ton tersebut.

“Untuk korban yang lainnya sedang dirawat di RSUD Tarakan, kemudian untuk tersangka Jeremi sedang menjalani proses hukum yang disangka melanggar pasal 310 Undang-Undang Lalu Lintas dengan hukuman pidana maksimal 5 tahun penjara.” Tegasnya. (CTR/HFA)