Muhammad Yunus Terpilih Menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kaltara

0
1135
Muhammad Yunus Abbas dan tim formatur pembentukan pengurus KKSS Kaltara (HFA)
Muhammad Yunus Abbas dan tim formatur pembentukan pengurus KKSS Kaltara (HFA)
Muhammad Yunus Abbas (tengah) dan tim formatur pembentukan pengurus KKSS Kaltara (HFA)

MBNews, Tarakan – Tokoh Masyarakat Sulawesi Selatan DR Muhammad Yunus Abbas terpilih menjadi Ketua DPW Kerukunan Warga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Utara Kamis (7/8/2014). Muhammad Yunus Abbas mengungguli 2 kandidat lainnya setelah melalui proses voting yang diberikan Ketua KKSS di 5 Kabupaten Kota yang ada di Kaltara.

Kepada MBNews, Muhammad Yunus Abbas mengatakan, diharapkan dengan terbentuknya DPW KKSS Kaltara menjadi wadah masyarakat Sulawesi Selatan untuk saling bersilahturahmi, wadah pengembangan seni dan budaya, meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama warga hingga pengembangan sumber daya manusia

“Proses pemilihan berjalan dengan lancar dimana masyarakat Sulawesi Selatan sudah mempunyai prinsip saling menghargai siapapun yang terpilih menjadi ketua.” Kata Muhammad Yunus

Setelah terpilih Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara tersebut segera membentuk kepengurusan. Kepengurusan tersebut akan dilaporkan kepada pengurus KKSS Provinsi Kaltim dan Pusat untuk segera mendapat surat keputusan pembentukan KKSS Kaltara.

“Dalam bulan ini diharapkan Surat Keputusan (SK) sudah ditangan dan dari Kaltara dapat mengikuti Musyawarah Besar (Mubes) KKSS Pusat di Makassar Sulawesi Selatan bulan Oktober 2014 mendatang.” Ujarnya (HFA)