IMG_2138Merahbirunews.com – Tarakan, Bermula dari ketertarikannya dengan kuliner khas timur tengah, menjadikan Tri Utami sebagai pemilik kedai Timteng berinovasi membuat menu makanan hasil dari akulturasi timur tengah dengan lidah nusantara. Salah satu menu andalan dari kedainya diberi nama Nasi Goreng Kebuli.

Nasi kebuli kaya akan campuran rempah-rempah pilihan seperti cengkeh, kayu manis, pala, kapulaga, jahe, jinten, dan ketumbar. Hal inilah yang membuat nasi kebuli selain gurih dan nikmat, juga bergizi untuk tubuh.

Pada umumnya teknik memasak nasi kebuli dengan cara steam, tetapi di tangan Tri Utami nasi kebuli ini melalui proses penggorengan. Sama persis dengan makanan sejuta umat sahabat kuliner nusantara, nasi goreng.

IMG_2140

Keuntungan dari nasi goreng kebuli ini yaitu “made by order” dibuat ketika ada pesanan. Tentu saja menambah kenikmatan menyantap tatkala asap masih mengepul dari nasi goreng kebuli. Berbeda dengan proses steam, selain cukup menyita waktu, proses ini mengakibatkan nasi kebuli tidak bertahan lama.

Untuk teman hidangan dari nasi goreng kebuli ini bisa menyesuaikan. Kamu dapat memesan telur dadar, ayam goreng / opor, dan daging pilihan lainnya dan cukup membayar Rp 25.000 saja. Selain mendapatkan teman yang tak kalah sedap di piring nasi goreng kebuli, kali aja kamu juga tak sengaja ketemu teman hidupmu yang baru menuju pelaminan di kedai Timteng. Yakin enggak mau nyoba? Yuk segera ke Kedai Timteng, jalan Seroja II/58 Kr.Anyar Tarakan. (FS/HFA)