Mau awet muda? rutinlah konsumsi kedelai

0
1037
kacang kedelai kaya manfaat (google)
kacang kedelai kaya manfaat (google)
kacang kedelai kaya manfaat (google)

MBNews – Bagi sebagian wanita memiliki kulit yang halus, cantik dan bebas kerutan merupakan suatu keharusan karena hal tersebut salah satu aset penting yang harus dijaga agar selalu terlihat cantik dan awet muda. Salah satu bahan alami yang bisa dipakai dan dimanfaatkan sebagai ramuan awet muda adalah kacang kedelai karena kandungan didalamnya bisa membantu kulit anda terbebas dari penudaan dini.

Berikut kandungan kacang kedelai yang bisa membantu anda menjadi awet muda.

1. Antioksidan
Semua orang sudah pasti mengetahui fungsi antioksidan bagi kesehatan tubuh manusia salah satunya adalah sebagai penangkal radikal bebas yang bisa mencegah penuaan dini pada kulit.

2. Protein
Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga kita harus mencukupi asupan protein setiap hari melalui makanan yang kita konsumsi. Nah, kacang kedelai juga mengandung protein sehingga sangat bagus apabila dikonsumsi setiap hari.

3. Isoflavon
Membantu proses pembentukan kolagen pada kulit, menunda dan meringankan gangguan menopause, mengencangkan kulit, sertaberfungsi sebagai pemutih serta pelembap kulit alami.

4. Fitoestrogen
Fitoestrogen adalah substansi yang mirip estrogen pada tubuh manusia. Nah, apabila kita rajin mengkonsumsi kacang kedelai maka jumlah fitoestrogen yang banyak didalam tubuh mampu menghasilkan lebih banyak estrogen yang berfungsi untuk mengurangi kerutan serta garis-garis halus pada wajah.

5. Vitamin E
Vitamin E sudah dikenal sejak dahulu memiliki khasiat yang bagus untuk kulit anda yaitu sebagai anti penuaan. Untuk menjaga kesehatan kulit, anda tidak hanya mengkonsumsi makanan sehat tetapi lengkapi dengan mengkonsumsi vitamin E agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah setelah kalian mengetahui kandungan didalam kacang kedelai maka saatnya kita akan membuat olahannya baik itu dikonsumsi maupun digunakan untuk masker.

1. Susu Kacang Kedelai
Bagi anda yang ingin awet muda maka rajin-rajinlah mengkonsumsi kacang kedalai yaitu bisa dalam bentuk susu atau lainnya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kandungan didalam kacang kedelai sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit anda sehingga sangat baik apabila anda rajin mengkonsumsi susu kacang kedelai olahan sendiri. Ungkapan “you are what you eat” benar adanya. Apa yang kita masukkan ke dalam tubuh, akan berpengaruh pada penampilan fisik.

2. Jus Kacang Kedelai
Selain dalam bentuk susu, kacang kedelai juga bisa anda konsumsi sebagai jus. Untuk hasil yang maksimal maka anda bisa mencoba tambahkan buah-buahan seperti pir, apel atau kiwi dan diminum setiap pagi. Selain itu kacang kedelai juga bisa anda jadikan obat untuk rambut rontok sekaligus sebagai penguat rambut.

3. Masker Kacang Kedelai
Nah, apabila anda tidak menyukai kedelai maka bisa mencoba cara lain yaitu tidak dikonsumsi tetapi dijadikan sebagai masker wajah agar kulit tampak lembab dan lembut. Untuk pembuatannya sendiri, caranya hancurkan kacang kedelai dengan sedikit air kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu baru dicuci dengan air bersih, untuk hasil maksimal lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu.

Itulah alasan mengapa banyak ahli menyarankan kita untuk mengkonsumsi kacang kedelai karena selain menyehatkan juga membuat kita awet muda dan terhindar dari penuaan dini.(cegahpenuaandini/hfa)