Armada Baru Taksi Bandara Juwata Tarakan Resmi Beroperasi

0
1084
IMG_8043
Armada taksi baru Bandara Juwata Tarakan (hfa)

MBNews, Tarakan – 50 armada Taksi baru Bandara Juwata Tarakan resmi beroperasi. Peresmian pengoperasian taksi dengan model minibus tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tarakan Sofian Raga bersama jajaran Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (FKPD) disampingi Kepala Bandara Juata Tarakan Syamsul Bandri di depan gedung terminal baru Bandara Juwata Tarakan.

“Kota yang berkembang harus seperti ini, Taksi bandara juga harus ikuti perkembangan tren, termasuk juga masalah pelayanan jasa yang mengunakan Bandara Juata Tarakan,” Ujar Walikota Tarakan Sofian Raga, Minggu (8/3/2015)

Pemerintah Kota berharap, taksi baru ini dapat memberikan pelayanan yang baik terutama tamu yang datang ke Tarakan, dan pengemudi yang ada diharapkan memberikan kesan yang baik kepada tamu-tamu yang diantarnya.

Sementara itu Kepala Bandara Juwata Tarakan Syamsul Bandri mengatakan, Taksi Bandara yang baru ini adalah peremajaan dari taksi-taksi yang ada sebelumnya yakni jenis sedan berwarna merah yang sudah beberapa tahun beroperasi. “Ini hanya ganti armada saja, tapi orang-orangnya adalah orang yang sama mengoperasikan taksi sedan yang kini sudah mulai tua,” Kata Syamsul kepada merahbirunews.com

Untuk tarifnya sendiri masih sama dari tarif sebelumnya dan mengunakan sistem wilayah (ring) tergantung jauh dekatnya jarak yang ditempuh. Jika adanya kenaikan tarif yang menentukan adalah Dinas Perhubungan bersama Organda.

“Kedepannya kita atur dengan baik gimana sistem pengoperasian taksi tersebut agar lebih teratur dan tidak saling tumpang tindih sesama taksi bandara, sehingga tidak saling berebut saat melayani penumpang yang datang,” Ujar Bandri

Taksi bandara tersebut akan beroperasi setiap hari terutama saat adanya kedatangan pesawat melalui Bandara Juwata Tarakan, diharapkan taksi ini mampu melayani penumpang yang tiba di Tarakan dengan maksimal. (hfa)

IMG_7989 IMG_8013 IMG_8047 IMG_8058 IMG_8067