Jemaah Haji Tarakan Masih Lengkap, Direncanakan Pulang 27 Oktober 2014

0
291
Jemaah Haji Tarakan (hfa)
Jemaah Haji Tarakan (hfa)

MBNews, Tarakan – Jika tidak ada halangan jemaah haji asal Kota Tarakan direncanakan akan tiba di Tarakan tanggal 27 Oktober 2014 dengan mengunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

Kepala Kantor Kementrian Agama kota Tarakan Imam Mochtar, Rabu (15/10/2014) mengatakan, Dengan adanya kepastian itu diharapkan pihak keluarga dari jemaah untuk melakukan persiapan menyambut kedatangan jemaah.

“Untuk teknis penjemputan jemaah, kementrian agama masih akan membicarakannya dengan jajaran pemerintah Kota Tarakan namun biasanya jemaah yang datang langsung diangkut ke masjid raya baitul izzah sehingga keluarga dan kerabat dapat langsung menuju kesana.” Kata Imam Mochtar

Penjemputan yang dilakukan dipusatkan pada 1 titik karena menghindari kerabat dan penjemput tumpah ruah di Bandara, hal ini juga terjadi pada saat pengantaran dimana pengantar juga memenuhi Masjid Raya Baitul Izzah.

“Saat ini posisi jemaah haji asal Kota Tarakan masih berada di mekkah untuk menjalankan beberapa ibadah lagi.” Tambah Imam

Sekedar informasi hingga saat ini jumlah jemaah haji asal Kota Tarakan masih lengkap yakni 112 jemaah ditambah 1 petugas pedamping dan 1 petugas kesehatan. Semua jemaah haji asal Kota Tarakan dilaporankan masih dalam keadaan sehat dan kuat untuk melakukan sisa prosesi ibadah (HFA)