Pemkot Tarakan lakukan mutasi jabatan, Kepala Dinas Pendidikan akhirnya terisi

0
3560
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Pemkot Tarakan kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di era pemerintahan Sofian Raga dan Khaeruddin Arief Hidayat. Pelantikan jabatan yang dimutasi dilakukan di gedung serbaguna Walikota Tarakan hari Sabtu (7/3/2015) pagi. Kali ini beberapa pejabatan Eselon II, III, IV hingga V dilakukan mutasi dan promosi jabatan. Diantara mutasi tersebut seperti biasa jabatan Eselon II adalah yang paling ditunggu karena menyangkut jabatan kepala Dinas, Badan dan Staf Ahli.

Menurut Lampiran Surat Keputusan Walikota Tarakan nomor SK.821.22/048-II/BKD tanggal 6 maret 2015, pejabat yang dimutasikan diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) yang telah lama kosong kurang lebih 6 bulan sepeninggal era Tajudin Tuwo, kini diisi Ilham Noor yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Selanjutnya Kepala Disdukcapil diisi oleh Ery Sugiarto yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kota Tarakan. Sementara posisi kepala Bandiklat diisi oleh Wiprartono Subagio yang sebelumnya menjabat Asisten 1 Bidang Pemerintahan. Untuk jabatan Asisten 1 hingga saat ini masih dikosongkan.

Yang menarik Posisi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan yang sebelumnya ditinggalkan oleh Muhammad Idrus karena mengundurkan diri, kali ini diisi oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BPLH) Subono Samsudi, kali ini adalah periode kedua orang yang tidak memiliki dasar ilmu kesehatan menduduki jabatan tersebut. Sementara itu Pejabat yang lama menduduki jabatan staf ahli walikota bidang pembangunan, Syahrintan mengantikan Subono di kepala BPLH.

Sementara itu, Ahmad Maulana kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah harus rela meletakan jabatannya tersebut dan menjadi Staf Ahli Walikota Tarakan Bidang Pembangunan.

Selain jabatan pejabat eselon II ada 50 pejabat Eselon III yang dimutasi dan promosi, Seperti jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol Pp), Dison S.H akhirnya meninggalkan korps Satpol PP dan menjadi Kabag Hukum Sekretariat Pemkot Tarakan dan Posisi Kasatpol PP diisi oleh Umar yang sebelumnya jabat Kasubag Tata Usaha Satpol PP Tarakan. Hamsyah yang sebelumnya jabat Kepala Kantor Perizinan Terpadu (KPPT) kini menjabat sebagai sekretaris Disdukcapil, Posisi Hamsyah diisi oleh Ariefda Kuncoro yang sebelumnya jadi Kabag Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Tarakan.

Menurut Walikota Tarakan Sofian Raga, mutasi adalah hal yang biasa dilakukan dan untuk penyegaran organisasi “Mutasi hal yang lumrah dilakukan dan ini juga biasa terjadi di pemerintahan daerah dimanapun,” Kata Sofian (hfa)

Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Struktural Eselon II Di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan

[table id=8 /]

Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Struktural Eselon III Di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan

[table id=9 /]