Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang Di Bumi Paguntaka
Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang Di Bumi Paguntaka

Merahbirunews.com-Tarakan. Kamu lelah berjalan menyusuri kota Tarakan dan ingin menikmati kuliner yang berbeda dari biasanya ? Kedai Ohayo bisa jadi alternatif untuk membendung asam lambungmu yang semakin brutal produksinya.

Ohayo yang berasal dari bahasa Jepang memiliki arti selamat pagi. Hal inilah yang membuat Risa, pemilik sekaligus juru masak menambahkan kata “Ohayo” di kedai miliknya sembari berharap semangat pagi selalu terasa di dirinya dan juga pengunjung kedai. Selain memang gemar menyantap masakan Jepang, Risa juga melihat kuliner di Tarakan masih kurang beragam. Inilah yang menjadi pemacu semangat untuk belajar otodidak memasak sekaligus menjalankan kedainya.

Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang Menu Tuna Roll Dan Green Tea
Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang Menu Tuna Roll Dan Green Tea

Kedai Ohayo beralamatkan di daerah panglima batur, tepat di belakang lapangan sepak bola. Berdiri sejak 29 Januari 2014, kedai ini menawarkan kuliner khas negeri sakura, Jepang. Kamu dapat memesan sushi ebi roll, tuna roll dan juga ada kepiting roll.

IMG_1439

Selain sushi, ada menu lainnya yang patut dicoba yakiniku ohayo yang berisi daging sapi dan sosis. Yakiniku mix juga bisa kamu pesan jika ingin menikmati daging sapi yang ditemani ayam dan udang, tentu tak lupa olahan daging yang berbentuk sosis juga turut serta memenuhi piring pesanan kamu. Daging sapi yang digunakan dipesan langsung dari Jakarta dan sudah dipotong tipis.

Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang Menu Yakiniku
Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang Menu Yakiniku

Jika kondisi cuaca hujan, status kamu jomblo dan kamu butuh kehangatan, kamu dapat memesan menu steam boat yang berisi bihun, sawi hijau, sawi putih, irisan daging sapi tipis, jamur enoki, bakso cumi, udang, tahu batagor yang di kukus, tofu yang setengah di goreng, tiruan daging kepiting, dan sejenis tiruan jamur juga. Direbus terlebih dahulu dengan kuah kaldu.

Menu Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang
Menu Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang

Selain makanan, es green tea dan thai tea juga bisa kamu pesan untuk melepas dahaga kamu di siang hari atau sepulang dari jalan-jalan bareng keluarga, teman, atau pacarnya teman. Karena makan yang disajikan adalah makanan khas jepang, hidangan disajikan dengan menggunakan sumpit kayu, jadi kalau tidak bisa mengunakannya lebih baik untuk meminta sendok atau garpu kepada pelayanannya (FS/HFA)

Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang Menu Tuna Roll
Kedai Ohayo Makanan Khas Jepang Menu Tuna Roll

Aneka Sushi – Rp 25.000

Yakiniku Mix – 75.000 / Yakiniku Ohayo – 90.000

Green / Thai Tea- Rp 13.000

Steam Boat Ohayo – Rp 100.000 / Steam Boat Tomyam Rp 110.000