Pipa Pertamina Meledak, Tempat Hiburan Malam Nyaris Terbakar

0
523
banyak warga yang menonton saat kebakaran pipa minyak pertamina terjadi (ctr)
banyak warga yang menonton saat kebakaran pipa minyak pertamina terjadi (ctr)
banyak warga yang menonton saat kebakaran pipa minyak pertamina terjadi (ctr)

MBNews, Tarakan – Belum diketahui secara pasti penyebabnya pipa minyak milik Pertamina yang berisi lantung (Minyak kotor) di lahan kosong di sekitar Jalan Kusuma Bangsa RT 25 bom panjang kelurahan pamusian kecamatan Tarakan tengah dekat salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) , yang terjadi malam tadi Sabtu (7/2/2015) sekitar pukul 21.30 Wita.

Salah satu saksi mata yang tinggal di seberang lokasi TKP H. Taufik kepada MBNews mengatakan, saat di depan rumah dirinya melihat api sudah berkobar di lahan tersebut yang disangka sedang membakar Sampah, namun saat ditanyakan kepada salah satu anak buah pemilik Tempat Hiburan Malam di sekitar lokasi tersebut ternyata tidak mengetahui asal api tersebut. Dijelaskan, dari sumber api tersebut volume api bertambah besar sehingga sempat membuat panik pekerja delux karena hanya sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

“Jadi saya diminta tolong oleh anaknya pemilik THM itu untuk membantu memadamkan api, tetapi karena api semakin membesar, saya segera menghubungi BPBD Tarakan untuk segera melakukan pemadaman api tersebut, karena mulai menjalar dan mengenai samping kanan belakang bangunan THM,” Jelas H Taufik

Lebih lanjut dituturkan, beruntung api berhasil dipadamkan beberapa menit setelah kejadian sehingga api tidak sempat membakar habis bangunan tempat hiburan malam. Menurut H Taufik, lahan milik pertamina tersebut memang sudah lama dibiarkan begitu saja, namun saya tidak mengetahui jelas fungsi lahan pertamina tersebut.

“Yang jelas di area lahan yang ditutup oleh pagar seng tersebut terlihat seperti tempat penampungan Limbah minyak,”Ulasnya (ctr/hfa)