Pakaian rombengan harus diperiksa secara medis

0
517
Pusat Penjualan Pakaian Bekas Rombengan Malaysia (roma) Di Pasar Tenguyun Tarakan (jf)
Pusat Penjualan Pakaian Bekas Rombengan Malaysia (roma) Di Pasar Tenguyun Tarakan (jf)

MBNews, Tarakan – Karena sering Diduga mengandung bakteri atau virus, pakaian rombengan atau ballpres yang di jual di sejumlah tempat di kota Tarakan harus diperiksa oleh dinas kesehatan, sehingga hal tersebut dapat membuktikan apakah pakaian yang dijual benar-benar miliki bakteri dan virus.

Kapolres Tarakan melalui Kasubag Humas Polres Tarakan Iptu Kamson Sitanggang kepada MBNews, Minggu (8/2/2015) mengatakan, pakaian rombengan yang dijual bebas tanpa ada izin di Tarakan tersebut jika ternyata ditemukan virus dan bakteri akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Apabila kami menemukan penyeludupan ballpres ilegal yang berusaha masuk ke Tarakan, pasti akan di tindak hukum,” Tegas Kamson

Lebih lanjut dituturkan, seharusnya pedagang rombengan ini harus mengikuti aturan pemerintah kita yang sudah di atur didalam Undang-undang Kepabeanan dan peraturan ekspor dan impor barang. Dalam melakukan penyeludupan barang ilegal dari negara lain merupakan tindakan pidana, namun dalam hal ini merupakan kewajiban Bea Cukai, tetapi pihaknya dan Beacukai selalu melakukan koordinasi.

“jadi kami minta agar masyarakat dan dinas terkait bisa memberikan informasi agar tindakan penyeludupan ballpres bisa di antisipasi karena merugikan negara,” Ulasnya (ctr/hfa)