Tips Memakai Tunik dengan Cantik dan Modis

0
193

Tips Memakai TunikSource: bing.com

Tunik adalah salah satu pakaian yang banyak digunakan oleh wanita Indonesia. Tunik memiliki desain yang simpel dan nyaman dipakai sehingga banyak wanita yang memilih untuk mengenakannya. Namun, terkadang memakai tunik juga bisa membingungkan, terutama untuk memilih model yang cocok dengan postur tubuh dan gaya pribadi. Berikut ini adalah beberapa tips memakai tunik dengan cantik dan modis.

Pilih Tunik yang Sesuai dengan Postur Tubuh

Tunik tersedia dalam berbagai model dan ukuran. Untuk memilih tunik yang cocok dengan postur tubuh, Anda perlu memperhatikan ukuran dan panjangnya. Jika Anda bertubuh pendek, pilihlah tunik yang pendek atau setidaknya sejajar dengan lutut. Sedangkan, jika Anda bertubuh tinggi, pilihlah tunik yang panjang hingga sekitar mata kaki. Selain itu, tunik dengan potongan A-line cocok dipakai oleh wanita yang berpostur tubuh gemuk, sementara tunik dengan potongan empire cocok dipakai oleh wanita yang bertubuh mungil.

Selain ukuran, perhatikan juga bahan tunik yang akan dipakai. Pilih bahan yang nyaman dan tidak mengganggu aktivitas Anda. Jika Anda ingin memakai tunik untuk acara formal, pilihlah bahan yang lebih mewah seperti silk atau chiffon.

Padukan Tunik dengan Celana atau Rok yang Cocok

Tunik dapat dipadukan dengan celana atau rok sesuai dengan kebutuhan. Untuk tampilan yang casual, Anda dapat memadukan tunik dengan celana jeans atau celana panjang. Sedangkan untuk tampilan yang lebih formal, Anda dapat memadukan tunik dengan rok panjang atau midi skirt.

Jangan lupa memperhatikan warna dan motif ketika memadukan tunik dengan celana atau rok. Jika tunik memiliki motif yang ramai, pilihlah celana atau rok dengan warna polos. Sedangkan jika tunik memiliki warna polos, Anda bisa memadukannya dengan celana atau rok dengan motif yang cerah dan menarik.

Tambahkan Aksesoris yang Cocok

Aksesoris dapat mempercantik tampilan saat memakai tunik. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan model dan warna tunik yang dipakai. Jika memakai tunik dengan warna polos, Anda bisa menambahkan kalung atau anting-anting yang besar dan mencolok. Sedangkan jika memakai tunik dengan motif yang ramai, Anda bisa memilih aksesoris yang simpel dan elegan.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih tas yang sesuai dengan tampilan. Jika memakai tunik dengan tampilan casual, pilihlah tas yang simpel dan nyaman dipakai seperti tote bag atau sling bag. Sedangkan jika memakai tunik untuk acara formal, pilihlah tas yang elegan dan berukuran kecil seperti clutch atau handbag.

Perhatikan Sepatu yang Dipakai

Sepatu juga mempengaruhi tampilan saat memakai tunik. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan jenis dan panjang celana atau rok yang dipakai. Untuk tampilan yang casual, Anda dapat memadukan tunik dengan sepatu flat atau sneakers. Sedangkan untuk tampilan yang formal, Anda bisa memakai sepatu hak tinggi atau wedges.

Selain itu, perhatikan juga warna sepatu yang dipakai. Jika Anda memakai tunik dengan warna polos, pilihlah sepatu dengan warna yang senada atau warna yang kontras. Sedangkan jika memakai tunik dengan motif yang ramai, pilihlah sepatu dengan warna polos yang sesuai dengan warna pada tunik.

Jangan Lupa untuk Mencoba Sebelum Membeli

Sebelum membeli tunik, jangan lupa untuk mencoba terlebih dahulu. Cobalah beberapa model dan ukuran yang berbeda untuk menentukan yang paling cocok dengan postur tubuh dan gaya pribadi. Jangan terlalu terburu-buru dalam membeli tunik, karena tunik yang tidak cocok dapat membuat tampilan Anda terlihat tidak proporsional.

Nah, itulah beberapa tips memakai tunik dengan cantik dan modis. Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, Anda dapat tampil lebih percaya diri saat memakai tunik. Selamat mencoba!

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah tunik cocok dipakai untuk acara formal?

Jawab: Ya, tunik dapat dipakai untuk acara formal. Pilihlah tunik dengan bahan yang mewah seperti silk atau chiffon dan padukan dengan rok panjang atau midi skirt.

2. Apa model tunik yang cocok untuk wanita yang bertubuh mungil?

Jawab: Tunik dengan potongan empire cocok dipakai oleh wanita yang bertubuh mungil.

3. Apakah tunik cocok dipadukan dengan celana jeans?

Jawab: Ya, tunik dapat dipadukan dengan celana jeans untuk tampilan yang casual.

4. Apakah tunik cocok dipadukan dengan sepatu flat?

Jawab: Ya, tunik dapat dipadukan dengan sepatu flat untuk tampilan yang casual.

5. Apakah perlu memakai aksesoris saat memakai tunik?

Jawab: Tidak perlu, namun aksesoris dapat mempercantik tampilan saat memakai tunik.

Related video of Tips Memakai Tunik dengan Cantik dan Modis